partner

partner

DANSESKOAL PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN DIKMATRA-3 TNI AL ANGKATAN KE-11 TA 2021



Seskoal, 07 Juni 2021, radarindonesia.com 




Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) selaku Inspektur Upacara memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Matra 3 (dikmatra-3) TNI AL Angkatan ke-11 TA 2021, bertempat di Lobby Gedung O.B.Syaaf Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (07/06).


Danseskoal menjelaskan Pendidikan kematraan merupakan sarana yang sangat baik bagi pengembangan dan pematangan pola pikir, pola sikap dan pola tindak para Perwira yang disiapkan menjadi calon-calon pemimpin TNI AL dan TNI di masa depan. 




Melalui pendidikan ini, para Pasis yang telah menyelesaikan pendidikan Sesko di Luar Negeri ini akan dibekali dengan berbagai pengetahuan dan kemampuan olah pikir konseptual pada tataran strategis agar menjadi Perwira yang professional yang memiliki wawasan jauh ke depan serta mampu mengambil inisiatif dan keputusan secara cepat dan tepat dalam menghadapi tantangan tugas yang dihadapi.




“Setelah selesai mengikuti pendidikan ini, para Perwira Siswa akan memahami dan mengerjakan tugas-tugas perencanaan strategis di lingkungan TNI dan TNI AL sesuai prosedur dengan baik dan benar, memahami dan mampu mengerjakan tugas-tugas Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) serta tetap mampu mempertahankan kesegaran jasmani sesuai tujuan dan sasaran pendidikan,” tutur Danseskoal.


Dikmatra-3 ini dilaksanakan selama dua bulan dan diikuti oleh 18 Perwira Menengah (Pamen) TNI AL lulusan Sesko Luar Negeri yang terdiri dari 15 Pamen Korps Pelaut (P), 2 Pamen Korps Marinir, dan 1 Pamen Korps Suplai.




Turut hadir pada acara tersebut Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla, Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., PSCJ., CHRMP., Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CfrA, para Pejabat Utama, Kadisminpersal diwakili Kolonel Laut (S/W) Dwi Soesilawati, Kadisdikal dan Kasubdisopsdik diwakili Kasi Diklu Letkol Laut (P) Bani Safangat dan Paban 3 Dik Spersal diwakili Letkol Laut (S) Doddy serta undangan lainnya.




Usai Upacara Pembukaan dilanjutkan dengan pembekalan Danseskoal kepada 18 Pasis Dikmatra-3 TNI AL Angkatan ke-11 TA 2021 di Kelas D Gedung Koen Djaelani.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes