partner

partner

FINAL MEETING THE 4TH IMSS 2021




Seskoal, 15 Juni 2021, radarindonesia.com 



Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)., yang diwakili Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., memimpin kegiatan Final Meeting The 4Th International Maritime Security Symposium (IMSS) Tahun 2021, di Auditorium Jos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (14/06).





Final Meeting yang dilaksanakan ini guna mempersiapkan Simposium bertaraf Internasional dua tahunan (Biennial) The 4Th IMSS 2021 dihadiri oleh 23 orang Atase Pertahanan negara sahabat, yaitu dari Australia, Brasil, Brunei Darussalam, Kamboja, Kanada, China, Perancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Laos, Mexico, Myanmar, Belanda, Selandia Baru, Papua Nugini, Rusia, Srilanka, Timor Leste, Inggris, Vietnam, dan Filipina serta 2 orang hadir secara online Atase Pertahanan Amerika Serikat dan Uni Emirat Arab. Peserta dari TNI AL terdiri dari perwakilan dari Sintelal, Koarmada I, dan Seskoal.




Acara diawali dengan pembukaan oleh Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han).,selaku Ketua Bidang The 4Th IMSS 2021, yang menyampaikan ucapan Selamat Datang kepada Peserta dan garis besar persiapan pelaksanaan The 4Th IMSS 2021. 


Presentasi Kegiatan The 4Th IMSS 2021 disampaikan oleh Wakapusjianmar Seskoal Kolonel Laut (P) Salim, S.E., diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab.


Tema The 4Th IMSS 2021 adalah “International Maritime Cooperation For Security, Peace and Prosperity” akan digelar pada tanggal 23-24 Agustus 2021 secara online diikuti oleh 100 peserta dan offline atau video conference diikuti oleh 250 peserta. 





Para peserta berasal dari 54 negara, Pejabat TNI-Polri, Atase Pertahanan, Kementerian Negara, Lembaga Pendidikan TNI/Polri, Lembaga Maritim dan Perguruan Tinggi. 





Acara dua tahunan ini merupakan Forum Diskusi TNI Angkatan Laut bertaraf Internasional yang menjadi salah satu kebijakan Strategis  Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam penguatan diplomasi militer dan peningkatan kontribusi dalam memenangkan kepentingan nasional.






Acara berlangsung dengan berdasarkan protokol kesehatan Covid-19.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes