partner

partner

*Ike Edwin Anjau Silau ke Kepaksian Buay Belunguh, Paksi Pak Skala Brak*




Lambar, 5 Juni 2021, radarindonesia.com 


Irjen Pol (Purn) Dr Hi Ike Edwin SH MH MM melakukan Anjau silau ke kepaksian Buay Belunguh Paksi pak skala Brak di kenali Kecamatan Belalau kabupaten Lampung barat (5/6/2021).


Dalam Acara anjau silau tersebut Dang Ike  sapaan akrab Irjen Pol (Purn) Dr Hi Ike Edwin SH MH MM di sambut langsung oleh Puniakan Dalom Yanwar Firmansyah gelar suttan junjungan sakti yang ke 27 Bersama perangkat adat kepaksian Buay Belunguh Paksi pak skala Brak di Lamban Gedung Saibatin Buay Belunguh.


Pada kesempatan Anjau silau tersebut, Dang Ike Bersama rombongan, mendapatkan kehormatan dari suttan junjungan sakti yang ke 27 kepaksian Buay Belunguh untuk melihat benda-benda pusaka yang ada di lamban gedung Saibatin Buay Belunguh.


Adapun beberapa benda pusaka yang di perlihatkan tersebut diantaranya, Pepadun atau kursi Raja yang terbuat dari pohon belasa kepappang (Nangka bercabang) yang diperkirakan sudah berusia seribu tahun.


Selain Itu  di perlihatkan juga Gong besar yang terbuat dari Emas murni, yang juga merupakan benda pusaka yang di miliki oleh kepaksian Buay Belunguh Paksi pak skala Brak.




"Alhamdulillah saya di izinkan dan di beri kehormatan untuk melihat benda-benda pusaka ini, bahkan di izinkan untuk menduduki kursi Pepadun ini" ungkap Dang IKE.


Pada kesempatan itu pula Dang Ike menyampaikan rasa bangga dan senang serta terimakasih yang tak terhingga atas penyambutan dari puniakan Dalom Yanwar Firmansyah beserta perangkat adat yang ada di kepaksian Buay Belunguh.


sehingga bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan para pemuka-pemuka adat atau perangkat adat yang ada di kepaksian Buay Belunguh Paksi pak skala Brak untuk mempererat tali persaudaraan karena pada hakikatnya kita ini adalah keluarga/Saudara.




Pada kesempatan yang sama Suttan junjungan sakti yang ke 27 Yanwar Firmansyah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dang Ike dan rombongan atas kunjungan nya di Lamban Gedung Saibatin kepaksian Buay Belunguh Paksi pak skala Brak.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes