partner

partner

"Jakarta Bangkit", Atourin dan Dinas Parekraf Selenggarakan Rangkaian Acara HUT ke-494 Jakarta



Jakarta, 22 Juni 2021, radarindonesia.com 


Hari ini (22/6) Jakarta menginjak 494 tahun. Sungguh rentang waktu yang sangat panjang dimana Jakarta telah tumbuh, berkembang dan menjadi rumah bagi banyak orang; sesuatu yang patut kita banggakan dan apresiasi. Jakarta sebagai ibukota negara telah menjadi sumber inspirasi, semangat, dan kreativitas. 


Karena pandemi, perayaan ulang tahun Jakarta tahun ini, seperti halnya tahun sebelumnya, berbeda. Penyelenggaraan acara offline yang mengundang kerumunan massa dibatasi namun hal ini tidak mengurangi semangat perayaan ultah tersebut.


Atourin secara konsisten berkomitmen dalam mendukung promosi pariwisata, seni, dan budaya Jakarta. Tahun lalu, Atourin menyelenggarakan rangkaian virtual traveling (VT) Ultah Jakarta ke-493 tematik dengan mengangkat 9 tema yang berbeda. 


Dan tahun ini, perayaan ultah Jakarta lebih spesial lagi karena Atourin berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Dinas Parekraf) DKI Jakarta dalam menyelenggarakan rangkaian acara bertajuk JAKARTA BANGKIT. 


Rangkaian acara yang berlangsung selama Juni 2021 ini diharapkan bisa menjadi ajang promosi dan edukasi atas beragamnya dan dinamisnya Jakarta. 


“Kami berterima kasih kepada Dinas Parekraf DKI Jakarta yang bersama Atourin mengajak masyarakat luas merayakan ultah Jakarta dengan cara berbeda", jelas Benarivo Triadi Putra, CEO Atourin.


Rangkaian acara ini akan terdiri dari berbagai kegiatan menarik seperti Hangout with Atourin; Lebih Dekat dengan Abang None & Pariwisata Jakarta, Virtual Traveling Toleransi Beragama di Jakarta, Virtual Traveling Kehidupan Urban Jakarta, Atourin Challenge Ucapan Selamat Ulang Tahun Buat Jakarta, Atourin Challenge Duet Lagu Gang Kelinci, dan One Traveler One Tree Campaign. 


Bapak Gumilar Ekalaya selaku PLT Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta mengemukakan bahwa sektor pariwisata Jakarta juga sangat terdampak adanya pandemi, “Keberadaan acara yang sifatnya hybrid menjadi cara untuk bertahan dan kolaborasi menjadi kunci keberhasilannya. 


Dinas Parekraf siap menjadi kolaborator berbagai stakeholders industri pariwisata di Jakarta", paparnya.


Acara Hangout with Atourin akan mengajak masyarakat mengenal Abang None Jakarta dan peran serta kontribusi mereka dalam pariwisata, seni, dan budaya. 


Virtual traveling akan mengajak wisatawan virtual menjelajahi destinasi wisata populer maupun hidden gems ibukota sesuai dengan tema yakni kehidupan urban dan juga toleransi di Jakarta.


Sedang Atourin Challenge akan menantang masyarakat untuk berkreasi dalam memberikan ucapan ulang tahun Jakarta dan juga duet lagu Gang Kelinci. 


Sebagai apresiasi, maka pemenang challenge akan mendapatkan hadiah menarik dari Dinas Parekraf DKI Jakarta.


Rangkaian acara ini dapat diikuti secara gratis oleh siapapun dimana detail acara dapat dilihat di website Atourin maupun media sosial Atourin dan Dinas Parekraf DKI Jakarta. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes