partner

partner

"KERUPUK TUIRI" KERUPUK ASLI BENGKULU TERBUAT DARI TULANG IKAN TENGGIRI YANG ENAK & LEZAT MENDADAK VIRAL



Bengkulu, 5 Juni 2021, radarindonesia.com 

"Kerupuk Tuiri" yang mendadak viral karena terbuat dari bahan yang unik yaitu olahan dari tulang ikan tenggiri dan mempunyai banyak manfaat yaitu tinggi calcium ini ternyata berawal dari keresahan melihat tulang ikan tenggiri yang dibuang begitu saja, Muhammad Rofiq Akbar bersama 2 rekannya mencari ide untuk mengolah limbah tersebut. 


Mereka melihat, dalam 1 bulan, kurang lebih 1 ton tulang ikan tenggiri dibuang dan tidak dimanfatkan di kota Bengkulu.⁣

Mereka mulai melakukan eksperimen hingga puluhan kali sebelum akhirnya mendapat hasil sesuai yang mereka inginkan. 


Beberapa kali melewati kegagalan, akhirnya terciptalah olahan kerupuk yang mereka namakan "Krupuk Tuiri".⁣

"Krupuk Tuiri" sendiri merupakan singkatan dari Krupuk Tulang Ikan Tenggiri. Kadang sering juga disebut dengan Krupuk Kalsium Tulang Ikan Tenggiri. 




Diharapkan produk ini bisa menjadi salah satu cara kreatif untuk membantu pengolahan limbah tulang ikan tenggiri yang jumlahnya sangat banyak.⁣


"di dalam tulang ikan tenggiri terdapat banyak gizi dan kegunaan untuk tubuh, seperti vitamin D, Zat besi, dan sebagainya". 


"Kerupuk Tuiri" adalah kerupuk yang sangat unik yang terbuat dari bahan yang tidak biasa yaitu tulang ikan tenggiri, sehingga  bisa dinamakan ini kerupuk sehat yang high calcium" Ujar Muhammad Rafiq Akbar kepada awak media

Setelah berhasil membuat olahan tulang ikan menjadi kerupuk, tantangan lain mulai datang. Mereka harus memikirkan kemasan yang layak karena sebelumnya "Krupuk Tuiri" hanya menggunakan plastik yang ditempel stiker.⁣


Kebingungan juga terjadi dalam hal pemasaran. Namun mereka tidak berhenti begitu saja hingga akhirnya "Krupuk Tuiri" bisa bertahan hingga sekarang.⁣



Muhammad Rofiq dan rekannya juga sering mengikuti berbagai ajang kompetisi bisnis dengan membawa produk Krupuk Tuiri.⁣


Bersaing dengan ratusan proposal dan puluhan Perguruan Tinggi tidak membuat mereka gentar. Hingga di tahun 2019, akhirnya mereka bisa memenangkan kompetisi yang diadakan oleh Wapres Jusuf Kalla.⁣


"Kerupuk Tuiri" mempunyai banyak varian rasa seperti Original, Balado Jeruk, Spicy BBQ, Jagung Bakar Pedas manis, dan Cheese Corn yang dapat menarik peminat yang memiliki ragam selera. 


Selain "Kerupuk Tuiri" ini enak dan bergizi, harga "Kerupuk Tuiri" ini juga terjangkau dan sudah memiliki sertifikat Halal Mui.





"Alhamdulillah "Kerupuk Tuiri" ada beberapa varian yang dapat di minati selera masing-masing, selain kerupuk kita enak dan sehat, harga kita juga terjangkau dan sudah tersertifikasi Halal Mui". Ungkap Muhammad Rafiq Akbar lagi.

Saat ini "Krupuk Tuiri" telah terjual sampai 100.000 pcs lebih. Mereka juga sudah memiliki berbagai macam varian rasa dengan sistem penjualan reseller & distributor dan sudah tersebar di puluhan kota di Indonesia.


Hingga saat ini youtuber Farida Nurhan yang selalu mencoba berbagai macam makanan ini juga jatuh cinta sama "Kerupuk Tuiri", bagi Farida Nurhan tidak bisa makan tanpa kerupuk yaitu "Kerupuk Tuiri".




"Halo saat omay semuanya, aku ga bisa makan tanpa pake kerupuk, dan pastinya kerupuk yang jadi pilihan omay adalah "Kerupuk Tuiri" yang sehat dan banyak calsium yang terbuat dari tulang ikan tenggiri" Ujar Farida Nurhan penuh semangat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes