partner

partner

PERSONEL DAN PASIS SESKOAL MENYAKSIKAN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA SECARA DARING

 


Seskoal, 01 Juni 2021, radarindonesia.com 






Personel Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), beserta Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 dan Pasis Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021 menyaksikan jalannya Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara daring dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir.H.Joko Widodo dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (01/06).





Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 mengangkat tema “Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh” dan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 tersebut dipusatkan di Halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri,Jakarta Pusat. Kegiatan upacara ini ditayangkan langsung di kanal Youtube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), halaman Facebook BPIP, Instagram BPIP dan siaran langsung TVRI.



Berdasarkan Surat Panglima TNI Nomor B/2255-08/01/35/Spers dan Telegram Kasal No 089/Sper/0521 tentang Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021, Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) menginstruksikan kepada seluruh personel Seskoal, Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 dan Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021 untuk menyaksikan jalannya upacara dan pidato kenegaraan Presiden RI secara daring maupun siaran langsung dimanapun berada baik yang sedang melaksanakan tugas, dikantor, maupun yang berada di rumah tempat tinggal masing-masing atau di mess Pasis.





Danseskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)., menyampaikan agar setiap Prajurit, PNS Seskoal serta Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 dan Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021 baik yang berada di kantor maupun dirumah, demikian juga yang berada di mess-mess turut menyaksikan jalannya upacara secara bersamaan, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan. 


Dalam amanat Presiden RI Ir.H.Joko Widodo menyampaikan Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.





Lebih lanjut dikatakan Presiden RI Ir.Joko Widodo, walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan


 “Yang harus diwaspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai dan rivalitas antar ideologi transnasional cenderung semakin meningkat, memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan berbagai strategi,” ungkap Presiden RI Ir.Joko Widodo.





Mengakhir amanatnya, Presiden RI Ir.Joko Widodo mengajak kepada seluruh apparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum professional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju yang dicita-citakan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes