partner

partner

TNI AL Adakan Pembinaan Musabaqah Hifzhil Quran



Jakarta, 30 Juni 2021, radarindonesia.com 


Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Dinas Pembinaaan Mental Angkatan Laut (Disbintalal) mengadakan pembinaan Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) tahun 2021 secara virtual bertempat di Rupat Disbintalal, Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur. Rabu (30/6).




Pelaksanaan pembinaan MHQ tahun 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan tahun ini masih dalam kondisi pandemi Covid 19, sehingga dilaksanakan secara virtual dengan memperhatikan protokol kesehatan. 


Kegiatan ini merupakan kegiatan pembinaan rohani untuk meningkatkan kemampuan personel di bidang hafalan Al Quran, juga untuk mempersiapkan MHQ Tingkat TNI AL maupun MHQ Tingkat TNI.




Kegiatan pembinaan MHQ yang dibuka secara langsung oleh Kadisbintalal Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan, CHRMP. ini diikuti secara virtual oleh para hafidz Qur’an dari seluruh satuan di jajaran TNI AL. Ditunjuk sebagai instruktur pembina MHQ kali ini adalah Ustadz Agus Nur Qowim, SQ., M.A. dan Ustadz Ali Cholidin. 


Dalam sambutannya Kadisbintalal mengatakan bahwa pembinaan MHQ dilaksanakan untuk mengetahui jumlah personel yang mempunyai kemampuan menghafal Al Qur’an dan jumlah kategori hafalan sehingga akan menjadi bahan masukan bagi instruktur untuk membina kembali akan kualitas hafalan, metode dan teknik untuk mempertahankan hafalan. 


Selain itu juga untuk menambah jumlah hafalan, sehingga personel yang mengikuti pembinaan MHQ ini akan lebih siap nantinya bertarung pada lomba MHQ Tk TNI AL maupun MHQ Tk TNI tahun 2021.


Lebih jauh Laksma Ian menghimbau agar seluruh peserta  memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya supaya benar-benar mendapatkan ilmu tentang bagaimana cara memahami dengan mudah dan efisien dalam menghafal Al Qu’ran, menjaga hafalan dan juga menambah hafalan dengan baik sehingga pada kegiatan pembinaan MHQ Ini akan mendapatkan personel yang mempunyai hafalan secara sempurna. 




“Saya mengharapkan kepada para peserta untuk serius dan bersungguh-sungguh, niatkan dengan benar dan harus memiliki prinsip yang teguh untuk selalu menjaga hafalan walau dalam keadaan dan situasi apapun,” pesannya.


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes