partner

partner

TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin Sasar Masyarakat Maritim Hingga Pulau Terluar



Jakarta, 29 Juni 2021, radarindonesia.com  


TNI Angkatan Laut menargetkan pelaksanaan vaksin secara gratis bagi ribuan masyarakat maritim seperti masyarakat yang ada di pelabuhan-pelabuhan, tempat pelelangan ikan, kampung nelayan, kampung bahari di pulau-pulau terpencil dan terluar. 


Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksin di Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan Jakarta Utara, Selasa, (29/6).


TNI AL akan mengerahkan Alutsistanya berupa Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) beserta sumber daya yang dimiliki untuk menuju ke daerah tersebut termasuk dengan tenaga kesehatannya. 


“Kita sudah menyiapkan tenaga kesehatan yang saat ini berjumlah 6.900 orang dan juga sedang mendidik siswanya untuk menjadi vaksinator di sekolah-sekolah kesehatan Angkatan Laut baik di Surabaya maupun di Jakarta yang nantinya akan mendukung kegiatan maupun program serangan vaksin yang sedang kita laksanakan bersama ini”, ungkap Wakasal.




Dalam peninjauan serbuan vaksin yang diselenggarakan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal III) bekerja sama Suku Dinas Kesehatan DKI Jakarta ini, Wakasal didampingi Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K., S.E, M.M., Pangkolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono, Kadiskesal Laksma TNI dr. Agus Guntoro, Danlantamal III Brigjen TNI Mar Umar Farouq, S.A.P., serta para tokoh masyarakat setempat


Sebelumnya TNI AL bersama-sama komponen TNI-Polri serta instansi lainnya juga telah melaksanakan serbuan vaksin di sejumlah tempat khususnya kawasan Pelabuhan seperti di Tanjung Priuk dengan jumlah 1.500 orang pada tangal 23-24 Juni 2021 lalu, Pelabuhan umum Tanjung Mas Semarang oleh Koarmada II dan kemudian pada tanggal 24 dan 25 dilaksanakan di Tanjung Perak Surabaya. 


Wakasal mengungkapkan rasa 5 bahwa pelaksanaan vaksin berjalan lancar dan dapat bersinergi dengan komponen yang lainnya juga dengan tokoh-tokoh masyarakat. “Kita saling mendukung semoga program ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya harapan kita adalah negara kita mampu untuk melawan pandemi Covid-19 ini sehingga kehidupan bisa berjalan normal kembali,” ujarnya.


Dalam pelaksanaan serbuan vaksin bagi masyarakat maritim yang akan dilaksanakan dua hari ini, TNI AL didukung 43 tenaga kesehatan dari Mabesal, Seskoal, Kolinlamil, Lantamal III, RSAL dr. Mintohardjo, dan Puskesmas Penjaringan vaksinasi Covid-19 dengan target 1.000 orang perhari  di Muara Angke.




Maria (35 th) Karyawan restoran di Muara Karang mengungkapkan rasa terimakasinya kepada TNI AL karena pemberian vaksin oleh TNI AL sangat membantu warga sekitar. 


Sebelumnya banyak warga yang kebingungan mencari tempat 1vaksin Covid-19 namun ternyata TNI AL membuat posko di Muara Angke ini. 



Hal serupa juga disampaikan Heri (34 th) Security di Pantai Indah Kapuk yang mengaku sangat terbantu dengan vaksinasi yang digelar TNI AL ini.


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes