partner

partner

*Danpussenarmed Kunjungi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad di NTT*



JAKARTA, tniad.mil.id,  30 Juli 2021, radarindonesia.com 




- Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed)  Mayjen TNI Totok Imam mengunjungi sekaligus memberikan arahan dan motivasi kepada prajurit Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad yang sedang bertugas menjaga wilayah perbatasan negara.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P., dalam keterangan tertulisnya di Mako Satgas, Eban, Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (30/7/2021).




Diungkapkan Dansatgas, kunjungan Danpussenarmed pada Kamis (29/7/2021) kemarin adalah untuk melihat secara langsung keadaan prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan RI dengan negara Timor Leste.


“Kunjungan Danpussenarmed ke Mako Satgas ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kami, serta menjadi sumber motivasi dan pengabdian setiap personel Satgas dalam bertugas,” ujarnya.


Ia pun menuturkan, dalam kesempatan tersebut Satgas berkesempatan memaparkan kepada Danpussenarmed terkait prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh Satgas selama bertugas di perbatasan.


Sementara itu dalam pengarahannya Danpussenarmed mengatakan bahwa dirinya perlu mengecek jalannya kegiatan tugas operasi yang dilaksanakan Yonarmed 6/3 Kostrad, karena Armed 6/3 Kostrad merupakan Batalyon di bawah naungan Pussenarmed.




Danpussenarmed juga berpesan kepada seluruh anggota agar tetap semangat dan menjaga kekompakan.


"Tetap semangat, tingkatkan prestasi yang sudah tercapai, tetap jaga kekompakan seperti kata Bapak Kasad We Are One, Together We Can," katanya.


Selain mengecek jalannya tugas operasi, Yonarmed 6/3 Kostrad, Danpussenarmed juga berkesempatan memberikan bantuan untuk warga perbatasan berupa pemberian paket sembako.




Sebelumnya kedatangan, Danpussenarmed disambut oleh Dansatgas beserta seluruh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad, kemudian menerima pengalungan selendang dari Ketua Adat setempat.


Turut hadir dalam rombongan diantaranya, Dirsen Pussenarmed Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, S.Sos., Danrem 161/ Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R Jatmiko, S.I.P., M.M., Asrendam Udhayana Kolonel Arm Johanes Toar Piyoh. S.I.P., M.Si.(Han)., dan Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos. (Dispenad).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes