partner

partner



Jakarta, 1 Juli 2021, radarindonesia.com 


SUPER AIR JET Resmi Kantongi Sertifikat Operator Penerbangan (AOC)



SUPER AIR JET sebagai maskapai penerbangan swasta baru yang mengusung konsep lebih kekinian “milenial” mengumumkan bahwa telah menerima secara resmi dan mengantongi Sertifikat Operator Penerbangan (Air Operator Certificate/ AOC) nomor 121-060.


Persetujuan yang diberikan oleh Otoritas Penerbangan Nasional dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara, kementerian Perhubungan RI untuk mengizinkan SUPER AIR JET mengoperasikan pesawat udara tujuan komersial.


Direktur Utama SUPER AIR JET, Ari Azhari menuturkan, seluruh proses pembentukan SUPER AIR JET melalui prosedur yang panjang dan telah dijalankan menurut ketentuan dari perundang-undangan yang berlaku.


"Dengan ini menyatakan SUPER AIR JET yang berslogan “Reaching the New Heights” Menembus Ketinggian Baru, telah memenuhi proses sertifikasi, dimana tahapan dilaksanakan selama 9 (sembilan) bulan mengacu kepada ketentuan ICAO (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional). Dalam memenuhi proses sertifikasi ini, SUPER AIR JET berhasil melalui 5 (lima) tahapan atau fase, yaitu Pre-Application, Formal Application, Document Compliance, Demonstration & Inspection, dan Certification", papar Ari Azhari kepada redaksi, Rabu (30/6)


SUPER AIR JET telah mengantongi Surat Izin Usaha Angkutan Udara Berjadwal (SIUAU-NB) dengan Nomor SIUAU/NB-036, memiliki kode penerbangan “IU” dari IATA (Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional), “SJV” dari ICAO (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional) serta “PROSPER” untuk Kode Panggil (Callsign) di udara.


"Pada tahap awal SUPER AIR JET mengoperasikan 3 (tiga) armada jenis Airbus 320-200 dengan kapasitas penumpang 180 kursi kelas ekonomi yang nyaman dikelasnya, tempat duduk ergonomis", jelas Ari Azhari.


Ari melanjutkan, SUPER AIR JET didesain dan dipersiapkan agar memungkinkan banyak orang (penumpang) untuk bisa bepergian menggunakan pesawat udara tujuan wisata, pendidikan, pebisnis muda dan mengunjungi ke berbagai kota tujuan favorit.


"Fokus utama SUPER AIR JET menawarkan konsep berbiaya rendah dengan penerbangan langsung antarkota secara point-to-point di pasar domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional", tandasnya.  


 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes