partner

partner

*Jelang Hari Jadi Batalyon, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sulap Padang Rumput Jadi Sarana Olahraga Masyarakat di Wilayah Perbatasan*



JAKARTA, tniad.mil.id, 25 Juli 2021, radarindonesia.com 


Dalam rangka menjelang hari jadi Yonif 403/Wirasada Pratista ke-56 di daerah penugasan, personel Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista melaksanakan Karya Bhakti membersihkan lingkungan warga dan sektor umum bersama masyarakat di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu, (25/7/2021).


Dansatgas mengungkapkan, melalui Karya Bhakti ini kita wujudkan rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebagai bentuk sinergitas bahwa Satgas TNI adalah bagian dari rakyat sehingga rakyat dapat merasakan langsung manfaat dari kemanunggalan tersebut, di sisi lain hal ini juga merupakan salah satu langkah bagi Satgas TNI untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama. 




“Harapannya, selain menumbuh kembangkan rasa persaudaraan juga akan terbentuk tali asih dan asuh antara personel TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dengan masyarakat kampung binaannya,” ucap Dansatgas. 


Di tempat terpisah, Dankipur II Poskoki Ubrub Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Fatkhur Greha W, S.T.Han, mengatakan bahwa Karya Bhakti ini dilaksanakan dalam bentuk pembersihan sarana olahraga dan pembersihan di beberapa sektor umum lainnya di kampung umuaf, tujuan utamanya adalah untuk mewujudkan solidaritas dan sinergitas TNI-rakyat sehingga kegiatan ini perlu dilakukan secara terus-menerus secara bersama-sama di wilayah perbatasan Negara Republik Indonesia (RI) dengan Negara Papua New Guinea (PNG).


“Kegiatan karya bhakti ini diharapkan dapat membangun dan memupuk semangat gotong-royong yang merupakan ciri khas budaya bangsa Indonesia sejak dahulu, selain untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk melanggengkan dan mengharmoniskan hubungan baik antara TNI-rakyat guna terwujudnya sinergitas TNI dan rakyat,” kata Fatkhur.


Sejalan dengan hal tersebut, Pian (27) yang merupakan salah satu warga Kampung Umuaf mengatakan bahwa sebagai pemuda Kampung Umuaf dirinya merasa senang karena kegiatan karya bhakti ini dilaksanakan bersama Prajurit TNI Satgas Pamtas Yoni 403/Wirasada Pratista Pos Ubrub sehingga warga semakin semangat berpartisipasi dalam kegiatannya, dan ia juga mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista yang telah berinisiatif mengadakan kegiatan pembersihan lingkungan kampung Umuaf dan semoga ke depan jalinan silaturahmi ini semakin erat.




“Saya bersama warga Kampung Umuaf mengucapkan terima kasih banyak kepada abang-abang TNI Satgas Pamtas Yonif 403 Pos Ubrub sudah mau bantu dan mengajak kami dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan kampung ini, semoga ke depan TNI tambah jaya dan selalu mengayomi masyarakat dan semoga kegiatan ini semakin pererat silaturahmi warga Umuaf dengan Satgas TNI Pos Ubrub,” ungkap Pian. (Dispenad).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes