partner

partner

Ketum Jalasenastri Ingatkan Anggotanya Menjaga Keharmonisan Keluarga di Era Digital



Jakarta, 7 Juli 2021, radarindonesia.com 


Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono mengingatkan seluruh anggota Jalasenastri untuk menjaga keharmonisan keluarga di Era Digital. 


Hal tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan ceramah keluarga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Jalasenastri yang jatuh pada bulan Agustus 2021 mendatang bertempat di Kantor Pengurus Pusat Jalasenastri, Kelapa Gading, Jakarta, Rabu, (7/7).  


Ny. Vero Yudo Margono melihat adanya dampak kemajuan teknologi salah satu dengan adanya smartphone yang bisa digunakan untuk menjelajahi dunia maya termasuk medsos dan aplikasi lainnya, membuat beberapa   ibu-ibu  sibuk dengan smartphonenya yang dikenal dengan istilah pubbing sehingga seperti lupa dengan lingkungan sekitarnya. 


“Saat bersama suami atau anak, malah asyik membuka aplikasi di HP dan mengabaikan suami atau anaknya, hal ini dianggap kecil tetapi bisa jadi menjauhkan suami dan anak karena mereka merasa diabaikan, yang dekat jadi jauh dan yang jauh jadi dekat,” tuturnya.


Ketum Jalasenastri berpesan untuk menggunakan media sosial dengan bijak, menghindari membuat status atau memberi komen yang tidak pantas di media sosial seperti ujaran kebencian, share info atau gambar yang belum tentu benar sehingga merugikan pihak tertentu. 


“Jangan asal di share karena bisa jadi berita tersebut hoax dan malah beresiko terhadap ibu-ibu terkait status ibu-ibu sebagai istri prajurit TNI Angkatan Laut,” ucapnya.




Kegiatan yang mengusung tema “Menjaga Keharmonisan Keluarga di Era Digital” ini dihadiri Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Wiek Ahmadi Heri, para pengurus inti PP Jalasenastri serta diikuti secara daring (vicon) oleh para Jalasenastri yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Jakarta, Surabaya dan Sorong dengan tujuan untuk membekali dan membuka wawasan ibu-ibu tentang banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga keharmonisan keluarga dan hal yang bisa merusak keharmonisan keluarga.


Dalam ceramah keluarga ini menghadirkan narasumber Kasubdisbinroh Disbintalal Kolonel Laut (KH) Harun Arrasyid, S.Ag., M.A., M.Tr (Hanla) yang membahas tentang  Pembinaan Mental,  Kasubdisjahpers Diswatpersal Letkol Laut (S/W) Faurna Lusiani Pakpahan, S.E., M.M., CHRMP., tentang Kesejahteraan Personel dan Bidang Cyber disampaikan oleh Kasi Datin Labpamsisjar Letkol Laut (E) Satria Perdana P, S.T.,M.Tr. (Hanla).


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes