partner

partner

KRI Banjarmasin 592 Tarik Yonif 500 Raider Kembali Ke Markas, Usai Satgas Pamtas



Jakarta, 3 Juli 2021, radarindonesia.com 


KRI Banjarmasin 592 di bawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya mengangkut pasukan TNI AD Yonif 500 Raider yang selesai melaksanakan tugas Pengamanan daerah Rawan (Satgas Pamrahwan). Kapal markas ini Sandar di Dermaga Pelabuhan umum Biak dalam proses embarkasi Pasukan Dan material, Sabtu (3/7).


Pelepasan pasukan Satuan Tugas Pengamanan daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) ini dilakukan Komandan Korem 173/Praja Vira Braja Brigjen TNI Iwan Setiawan.


Kapal perang jenis Landing Platform Dock (LPD) dengan Komandan Letkol Laut (P) Nur Rohmad Ibrahim ini akan menurunkan pasukan purna Satgas Pamrahwan di Dermaga Ujung, Surabaya.


Komandan KRI Banjarmasin 592 mengatakan bahwa kapalnya dan seluruh anak buah kapal dalam kondisi siap sehingga pada penugasan mendukung Serpas Satgas Pamrahwan dapat berlangsung dengan aman dan lancar, dan dalam semua kegiatan dilaksanakan dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat sesuai kebijakan pemerintah. 


Sebelumnya kapal perang tersebut juga menarik pasukan purna Satgas Yonif 432 Waspada Setia Jaya yang telah bertugas selama sepuluh bulan, untuk kembali ke Maros, Sulawesi Selatan.


Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah menjelaskan pergeseran pasukan ke seluruh wilayah nusantara merupakan salah satu tugas pokok Kolinlamil sebagai pembina tunggal sistem Angkutan Laut Militer.


Selain mendukung pergeseran pasukan TNI ke daerah batas-batas wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berbatasan dengan negara tetangga, Kolinlamil juga aktif dalam mendukung pergeseran material, dan logistik ke daerah-daerah rawan dan pulau-pulau terluar RI.


Kapal perang jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) hingga memasuki pertengahan tahun 2021 terus melaksanakan dukungan terhadap operasi pengamanan perbatasan (Pamtas) dan pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) melalui pergeseran pasukan (Serpas) maupun pergeseran logistik (Serlog) dan pergeseran material (Sermat).


Pangkolinlamil juga menandaskan hingga saat ini kapal perang Kolinlamil baik yang berada di bawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 1 Jakarta, Satlinlamil 2 Surabaya maupun Satlinlamil 3 Makassar terus mengerahkan dukungan kapal perangnya untuk melaksanakan Serpas, Sermat maupun Serlog dalam menjaga Pamtas, Pamrahwan maupun Pamputer dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) baik di wilayahTimur maupun Barat. 


 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes