partner

partner

NAKES TNI AL BANTU KELANCARAN VAKSINASI KHUSUS ANAK-ANAK



Jakarta, 27 Juli 2021, radarindonesia.com


Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI Angkatan Laut bersama 50 Nakes lainnya membantu kelancaran vaksinasi yang menargetkan 1.500 khusus anak-anak keluarga besar TNI berusia 12 – 17 tahun, bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jaktim, Selasa, (27/7).

 



Sebanyak 10 tim vaksinator kesehatan TNI dengan jumlah 50 tenaga kesehatan, Tim Kesehatan Diskesal dan Satkes Denma Mabesal bergabung bersama nakes lainnya yakni Satkes Mabes TNI, RS Ernawan AU dan RSDC Wisma Atlet dengan jenis vaksin Sinovac.




Sinergitas guna memerangi Covid-19 ini merupakan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL untuk menyukseskan program Pemerintah mencegah penyebaran virus corona dengan kegiatan serbuan vaksinasi untuk seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.




Koordinator lapangan vaksinasi Puskes TNI Letkol Laut (K/W) Ayu Chandra, SKM., M.Si (Han)., menjelaskan bahwa, dengan dilaksanakannya kegiatan vaksin ini, diharapkan peningkatan kasus Covid-19 pada klaster keluarga dapat menurun. “Anak-anak merupakan 30% bagian dari masyarakat yang rentan dan harus dilindungi, sehingga diharapkan kasus kematian akibat Covid-19 pada anak-anak juga dapat menurun,” ujarnya.




Senada dengan Letkol Ayu, Kasubdis Kesprev Diskesal Kolonel Laut (K) drg. Agung Mai Setiana, mengatakan dengan dilaksanakannya vaksinasi pada anak-anak usia 12-18 tahun, diharapkan dapat menurunkan angka penularan Covid-19 di dalam satu keluarga. 


Demikian juga dengan meningkatkan imun pada anak-anak dapat juga menurunkan kasus kematian pada anak akibat Covid-19.

  

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes