partner

partner

Penyebaran Covid-19, Babinsa Jungkat Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Deteksi Trecing



Mempawah Kalbar, 12 Juli 2021, radarindonesia.com 


Babinsa Koramil 1201-01/Jungkat, Kodim 1201/Mempawah, Sertu Matnakip melaksanakan monitoring dan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas Segedong yang melakukan tes tracing kepada warga dan perangkat Desa Purun Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Senin(12/7/2021).




Serda Matnakip mengatakan, tujuan dari kegiatan trecing tersebut untuk mengetahui tingkat penyebaran Covid-19 dan kondisi warga yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid 19.




“Tak lupa saya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi dan mentaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yaitu dengan melaksanakan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumanan serta mengurangi mobilitas keluar rumah. 


Mari kita bersama-sama timbulkan kesadaran akan pentingnya patuh dan taat pada protokol kesehatan supaya kita terhindar dari penularan Covid 19,” tutur Sertu Matnakip


Sementara itu, Kepala Puskesmas Segedong, Widiarti mengatakan, kami bersama tim satgas Covid-19 selalu siap untuk melayani dan melakukan tracing kepada warga yang kotak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 dan sebagai upaya untuk memutuskan penyebara virus Covid-19 di wilayah Segedong ini.




“Dengan tracing kita juga dapat mendeteksi dini adanya penyebaran Covid-19, serta kita bisa lebih cepat menindaklanjuti jika terdapat warga yang ikut terpapar dan semoga kita semua terhindar dari penyebaran virus tersebut,” tutup Widiarti(mph 1201).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes