partner

partner

Prajurit TNI AD yang Tergabung Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Bersama Warga Bangun Rumah Adat Permanen

 

Pos Mako Satgas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad bersama-sama membangun rumah adat permanen di Desa Sallu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT.


NTT, 16 Juli 2021, radarindonesia.com 


Personel Prajurit TNI AD yang  tergabung dalam Satgas Pamtas Republik Indonesia-Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) bersinergi dengan warga mendirimat bangunan Rumah Adat (RA). 




Sementara itu, Pos Mako Satgas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad bersama-sama membangun rumah adat permanen di Desa Sallu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT, Jumat (16/07/2021).


Berbeda dengan rumah adat lainnya yang terbuat dari bambu dan ilalang, rumah adat yang dibangun di Desa Sallu kali ini terbuat dari bahan batu batako serta beratapkan seng, dipilihnya bahan baku batako dan atap seng merupakan hasil kesepakatan bersama dengan masyarakat sekitar agar rumah adat tersebut dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak.




Keberadaan rumah adat tersebut sebagai tempat untuk melakukan berbagai kegiatan seperti upacara adat, musyawarah maupun kegiatan lainnya yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat setempat.

Dalam pembangunan rumah adat ini, personel Pos Mako Satgas mendukung tahap demi tahap pelaksanaan pembangunan mulai dari penggalian tanah untuk pondasi hingga sampai tahap pemasangan atap.




"Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian adat istiadat dan budaya NTT, untuk itu kami personel Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad mendukung dan membantu adanya pembangunan rumah adat ini", ujar Pasiter Satgas Kapten Arm Anak Agung A.W.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes