partner

partner

Rumah Sakit Lapangan Modern RSPAD Rawat Pasien Covid-19



Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa melakukan pengecekan terakhir kesiapan Rumah Sakit Lapangan moderen Yonkes Div 1/1 Kostrad – RSPAD Gatot Subroto, Minggu (11/7/201) sebelum dioperasionalkan .


Jakarta, 11 Juli 2021, radarindonesia.com


Setiap harinya mantan Komandan Paspampres ini terus memonitor pembangunan RS Lapangan RSPAD ini guna memenuhi kebutuhan perawatan pasien Covid-19.


Segala persiapan mulai dari tim dokter dan perawat, tenda pasien, ruang operasi, ruang disinfektan, AC, toilet, hingga internet menjadi perhatian KSAD saat meninjau pengecekan terakhir kesiapan Rumah Sakit di RSPAD Gatot Subroto.


Jenderal TNI bintang 4 ini menginstruksikan personel di lapangan untuk memastikan semua persiapan RS moderen milik TNI AD bakal selesai hari ini agar besok siap digunakan.


“Hari ini yang belum siap, yang saya tanya satu persatu tadi dituntaskan, tidak ada yang tidak dituntaskan. 


Personel juga harus dikasih tahu mulai dari hal terkecil seperti penggunaan HT , kebersihan , semua alat medis , agar semuanya lancar,” kata Jenderal Andika kepada jajaran TNI AD yang hadir.


Menurutnya hal itu dilakukan guna terlaksananya pengoperasian Rumah Sakit Lapangan Yonkes Divif 1/1 Kostrad yang akan dimulai pada hari Senin (12/7/2021).


“Besok jam 8 pagi Rumah Sakit Lapangan RSPAD sudah menerima pasien, (mekanisme penerimaan pasien) sesuai dengan manajemen RSPAD,”pungkasnya


Untuk diketahui, RS Lapangan ini dilengkapi dengan fasilitas kesehatan yang mumpuni.


Meski bukan bangunan permanen, RS lapangan ini dilengkapi dengan ruang operasi, ruang disinfektan, toilet, AC, dan internet.


RS Lapangan milik Yonkes 1 Kostrad ini juga kuat menahan terjangan angin 180 KM/Jam dan anti banjir. Selain di Jakarta, TNI AD juga menggelar rumah sakit lapangan moderen yang bertempat di Rumah Sakit Tentara Soepraoen Malang, Jawa Timur.


Rumah sakit lapangan yang digelar oleh Yonkes 2 Kostrad Malang ini juga diperbantukan untuk merawat pasien Covid-19 yang tak tertampung lagi di rumah sakit umum.


Sejumlah fasilitas sudah dipasang seperti tenda-tenda thermal, alat-alat kesehatan lengkap baik di ruang perawatan, IGD, ICU dan laboratorium.


Pembangunannya pun hampir rampung hanya tinggal beberapa pekerjaan lagi seperti pemasangan internet maupun instalasi listrik.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes