partner

partner

Satgas Yonif Mekanis 403/WP Terima Munisi Dari Masyarakat Perbatasan



KEEROM, 14 Juli 2021, radarindonesia.com 


Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Bompay menerima penyerahan 40 butir amunisi tajam kaliber 12 mm dari masyarakat secara sukarela di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu, (14/07/2021). 


Disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., hal tersebut terjadi karena timbulnya kepercayaan masyarakat akan hadirnya Satgas di tengah tengah mereka. Sebab selain memberikan rasa aman, Satgas juga melakukan program program yang membantu masyarakat, contohnya seperti pelayanan kesehatan gratis, memberikan sarana penggalangan maupun melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Pembinaan Teritorial (Binter).


“Ditandai dengan adanya penyerahan senjata ini, masyarakat perbatasan mulai percaya akan kehadiran satgas maka dari itu terus lakukan hal yang positif dan bermanfaat, dengan harapan masyarakat bersinergi membantu Satgas dalam menjalankan tugas” ucap Dansatgas.




Ditambahkan oleh Serka Cecep selaku Danpos Bompay melalui keterangan yang diterima oleh Bpk. SS (42) dan Bpk. D (45) selaku warga yang menyerahkan munisi, bahwa barang tersebut ditemukan saat yang bersangkutan sedang mengolah lahan kebunnya dan diperkirakan sudah tertanam sejak lama.


“Karena yang bersangkutan merasa takut, hasil temuannya pun diserahkan ke Pos Satgas TNI untuk diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna dilaporkan kepada Komando Atas”, terangnya.


 (Pendam IV/Diponegoro)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes