partner

partner

Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Go To School Akan Digelar Oleh Kolinlamil





Jakarta, 29 Juli 2021, radarindonesia.com 


Satya Wira Jala Dharma. Dalam rangka mendukung program pemerintah guna upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, TNI AL terus menggelar kegiatan  Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim. 


Dalam program serbuan vaksinasi maritim TNI AL sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono ini lanjutnya, Kolinlamil telah melaksanakannya beberapa kali, diantaranya pada tanggal 6, 7, 16, 17, 23 dan 24 Juli 2021 di beberapa daerah pesisir yakni Muara Angke, Muara Tawar, Muara Gembong dan Kepulauan Seribu.


Kali ini TNI AL melalui Kolinlamil bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Jakarta Utara melaksanakan serbuan vaksin maritim dengan sasaran pelajar sekolah yang berusia 12 tahun ke atas dilaksanakan di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara  selama 4 hari, mulai dari tanggal 29-30 Juli 2021 dan 2-3 Agustus 2021.


Adapun kegiatan serbuan vaksin ini bertemakan “Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Go To School” yang dimana terdapat 16 sekolah di wilayah Jakarta Utara yakni SMP dan SMU dengan total sebanyak 2.591 pelajar yang belum menerima vaksin dosis pertama.  




Pelaksanaan program vaksin Covid-19 untuk pelajar sekolah ini akan menerima 700 vaksin Sinovac dimana akan diberikan dosis vaksin Covid-19 sebanyak 0,5 ml sebanyak dua kali dengan jarak atau interval minimal 28 hari.


Sasaran serbuan vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bahwa institusi TNI dan Polri menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan serbuan vaksin guna memutus penyebaran virus covid-19.


Kemudian ditindaklanjuti oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dimana pun berada untuk menyukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.


Setelah para pelajar menerima vaksin dari vaksinator Dinas Kesehatan Kolinlamil, para pelajar diberikan kesempatan untuk mendapatkan wisata edukasi dengan mengunjungi kapal terbaru TNI AL yakni KRI Teluk Youtefa-522 yang baru saja diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut beberapa waktu yang lalu. 




Para pelajar tersebut akan dipandu oleh ABK KRI Teluk Youtefa-522 untuk berkeliling sekaligus berswafoto di atas kapal tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes