partner

partner

SPKKL Tual Cari Korban Diduga Jatuh dari Longboat di Perairan Pulau Waratneo



Tual, 11 Juli  2021 (Bakamla RI/ Indonesia Coast Guard), radarindonesia.com 


Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual Bakamla yang terlibat dalam Tim SAR Gabungan hari ini melanjutkan operasi bersama dalam rangka pencarian korban yang diduga jatuh dari longboat, Tual, Minggu (11/7/21).


Diketahui, korban bernama Ahmat Fidmatan berusia 56 tahun warga Desa Ohoiel Kecamatan Tayandu, Tual Maluku. 


Awal kejadian, korban dengan menggunakan longboat pergi mengambil kayu di Pulau Waratneo Kabupaten Maluku Tenggara sejak 8 Juli lalu hingga kini tak kunjung kembali.


Pada Sabtu (10/7) Tim SAR Gabungan dengan unsur milik BPBD telah berupaya mencari korban menuju koordinat 5°35’00 S – 132°18’00 E, Heading 275° arah Barat dari Pos SAR Tual. Namun saat dilakukan pencarian, cuaca dalam kondisi hujan ringan, angin Timur-Tenggara 4-20 knots dan tinggi gelombang mencapai 4 meter, sehingga pencarian dihentikan.




Hari ini, Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian dengan menyisir dilokasi ditemukannya Longboat di perairan Pulau Waratneo.


Tim SAR Gabungan yang terlibat yakni dua personel SPKKL Tual, dua personel BPBD, dua personel Basarnas Tual dan  dua orang dari pihak keluarga korban.


Autensifikasi : Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes