partner

partner

Stand Vaksinasi TNI AL Ramai Diserbu Warga Tual

 


Jakarta, 24 Juli 2021, radarindonesia.com 


Sinergitas Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dengan instansi Pemerintah lainnya di Maluku Utara terjalin dengan baik.  


Kekompakan antar instansi ini diwujudkan melalui kerja sama melayani vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat  yang dilakukan jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tual, Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara  serta  Kodim 1503/Tual bertempat di Gedung Serbaguna Larvul Ngabal Langgur. Sabtu (24/7).


TNI AL yang membuka Stand vaksinasi mendapat apresiasi masyarakat terbukti dengan ramainya pendaftarnya. 


Keikutsertaan aktif Lanal Tual dalam pelaksanaan  vaksinasi massal ini merupakan tindak lanjut instruksi Kepala Staf Angjatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., supaya jajaran TNI AL di seluruh Indonesia secara totalitas membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan memberdayakan kemampuan yang dimiliki baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana prasarana yang dimiliki seperti Alutsista.


Antusiasme masyarakat mengikuti pelayanan vaksinasi ini cukup menggembirakan  dengan tingkat kehadiran yang tinggi sejak dimulai pagi hari sekitar pukul 08.00 WIT. 


Hal yang cukup menarik dari suasana vaksinasi ini yaitu, stand Lanal Tual, banyak didatangi masyarakat. Pada serbuan vaksinasi ini selain Stand Lanal Tual terdapat 3 stand puskemas lainnya, yaitu Puskesmas Debut, Rumaat dan Ibra. 

 

Ditemui disela-sela kegiatan vaksinasi, PJS Balai Pengobatan Lanal Tual, Letda Laut (K) drg. Dirham Ikhsan V. yang bertindak sebagai vaksinator menanggapi serbuan masyarakat yang terdaftar pada standnya Lanal Tual, ini menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada TNI AL cukup tinggi. 


"Secara pribadi kami sendiri tidak tahu apa alasannya masyarakat lebih banyak mendaftar ke kami dari pada 3 stand lainnya, tapi dengan melihat hal tersebut, kami yakin bahwa kepercayaan masyarakat kepada kami cukup tinggi hingga memotivasi mereka untuk datang dan mengikuti vaksin," terangnya.




Pelayanan vaksinasi sendiri dipantau langsung Kepala Dinas Kesehatan Maluku Tenggara, dr. Katrinje Notanubun, M., PLT. Direktur RSUD Karel Satsiutubun Langgur, Abdul Aziz, SKM, serta dengan penjagaan ketat TNI-POLRI dalam penerapan protokol kesehatan.


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes