partner

partner

Tekankan Disiplin Prokes, Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Rapat Evaluasi Progja dan Anggaran Semester I T.A 2021

 

Ket. Gambar : 

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A saat memimpin rapat evaluasi Program Kerja dan Anggaran Semester I TA 2021 Kodam XVII/Cenderawasih dan jajarannya, secara virtual di Ruang Puskodalops Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura.



JAKARTA, 27 Juli 2021, radarindonesia.com



- Dalam rangka menekankan kedisiplinan sekaligus mencipkatakan integritas, citra nama baik dan kredibelitas sebagai prajurit TNI. 


Sementara itu, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A memimpin rapat evaluasi Program Kerja dan Anggaran Semester I TA 2021 Kodam XVII/Cenderawasih dan jajarannya, secara virtual di Ruang Puskodalops Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, dengan menekankan disiplin protokol kesehatan, Selasa (27/07/2021).


Dalam keterangan tertulis Kodam XVII/Cenderawasih, Pangdam mengatakan bahwa kegiatan rapat evaluasi bertujuan untuk menilai dan mengukur pencapaian Program Kerja dan Anggaran Satuan Kerja Kodam XVII/Cenderawasih beserta jajaran pada Semester I TA 2021.




“Selaku Pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih, saya dapat mengetahui, menilai dan mengukur pencapaian, serta apabila terjadi suatu hambatan maupun permasalahan, dapat sesegera mungkin mengambil langkah, solusi atau upaya pemecahan permasalahan untuk meningkatkan kinerja dan capaian kegiatan, baik _output_ maupun _outcome_ dengan mengedepankan pelaksanaan anggaran belanja negara yang dilakukan secara tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan," jelas Pangdam.


Lebih lanjut, dengan adanya rapat ini Pangdam XVII/Cenderawasih juga berharap dapat menghasilkan solusi berupa langkah-langkah efektif dan efisien atas permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas Kodam XVII/Cenderawasih beserta jajaran di Semester I TA 2021 sehingga dapat mewujudkan dan mencapai hasil yang diinginkan.


“Selain itu, para peserta rapat juga harus memanfaatkan semaksimal mungkin kegiatan rapat ini agar pada pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran di Semester II TA 2021 dapat lebih optimal dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.


Selanjutnya, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A menyampaikan agar para peserta dapat mencermati dan memahami secara seksama materi yang akan disampaikan sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran masing-masing satuan.


“Gunakan kegiatan ini sebagai sarana untuk berdiskusi dan evaluasi segala permasalahan yang dihadapi sehingga dapat menemukan inovasi serta kreativitas guna menuju peningkatan kualitas pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam XVII/Cenderawasih pada semester berikutnya,” kata Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.


Sementara itu, di akhir kegiatan rapat tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih berpesan agar melaksanakan tugas fungsi dan peran masing-masing satuan dengan sebaik-baiknya serta mengevaluasi kekurangan maupun permasalahan yang dialami selama ini untuk segera dicarikan solusinya, agar jangan sampai terjadi kekeliruan persoalan serupa di masa yang akan datang.

“Tegakkan disiplin dan kepatuhan agar terhindar dari pelanggaran sekecil apapun dengan membudayakan sikap malu dalam berbuat salah. 


Kemudian di masa Pandemi Covid-19 agar senantiasa memedomani disiplin protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, membudayakan kesadaran berolahraga secara teratur, memperhatikan pola makan, pola hidup yang sehat sehingga kita terhindar dari penyebaran virus Covid-19 maupun virus Covid dengan varian yang baru,” pesan Pangdam XVII/Cenderawasih. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes