partner

partner

TNI AL Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Tanjung Balai Asahan



Jakarta, 18 Juli 2021, radarindonesia.com  


Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (TBA) melanjutkan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Tanjung Balai Asahan. Sasaran kali ini puluhan masyarakat maritim bagian pesisir dengan sasaran mengambil tempat di Markas Komando (Mako) Lanal TBA, tepatnya di Balai Pengobatan Mako Lanal TBA Jl. Tanjung Berombang Desa Asahan Mati Kel. Tanjungbalai Kabupaten Asahan, Minggu (18/07/2021). 


Serbuan vaksinasi Lanal TBA bekerjasama dengan Kodim 0208/AS ini berhasil menjaring 56 orang pendaftar vaksin, namun hanya 52 orang saja yang berhak disuntikan vaksin Biofarma. 


Jumlah peserta yang berhasil divaksin itupun sudah memenuhi target yang ditentukan sebanyak 50 orang untuk hari ini, kata Pjs. Ka BP Lanal TBA, Letda Laut (K) drg. Karunia Budi Handoko yang sekaligus ketua tim tenaga kesehatan Lanal TBA untuk kegiatan vaksinasi ini. 


"Vaksinasi bisa dilakukan dengan lancar karena kami menurunkan sembilan orang tenaga kesehatan," sambung drg. Karunia.


Dari tempat terpisah, Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson H. Etwiory mengatakan bahwa Serbuan Vaksinasi TNI merupakan lanjutan dari Serbuan Vaksinasi yang kami lakukan kemarin, Sabtu 17 Juli 2021 bersama Kodim 0208/AS di Puskesmas Aek Song Songan, dan pasti tidak hanya berhenti sampai disini, akan ada serbuan-serbuan lainnya sesuai dengan perintah Komando atas.


Labih lanjut Danlanal TBA menjelaskan, kegiatan vaksinasi wilayah kerja Lanal TBA yang berlangsung selama dua hari ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL untuk menyukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid-19  ‘Satu 1 Juta Vaksin Perhari’ untuk seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.




Sementara itu Dandim 0208/AS, Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, S.Sos. menjelaskan bahwa tidak ada perbedaan pelaksanaan Serbuan, hanya berbeda tempat serbuannya saja, kalau kemarin, “Host” atau tuan rumahnya adalah Kodim, maka hari ini tuan rumahnya adalah Lanal, saya berterimakasih kepada Danlanal TBA dan jajaran yang telah menyiapkan tempat dukungan lainnya. Sinergitas ini menunjukkan bahwa TNI selalu bekerjasama bahu membahu mengatasi kesulitan rakyat di lingkungan kerjanya, tutup Dandim Asahan.


Kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI di Tanjung Balai Asahan berjalan dengan lancar sejak pagi pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB dan dihadiri oleh para perwira staf baik Lanal TBA maupun Kodim 0208/AS.


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes