partner

partner

TNI AL Targetkan 1000 Vaksin Masyarakat Tanjung Kait



Jakarta, 17 Juli 2021, radarindonesia.com 


Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) kembali melakukan serbuan vaksin, kali ini dengan target 1000 dosis vaksin untuk masyarakat maritim Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Tangerang, Banten, Sabtu (17/7). 




Kegiatan vaksinasi yang akan berlangsung selama dua hari ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL untuk menyukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid-19  ‘Satu 1 Juta Vaksin Perhari’ untuk seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.


Menurut Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P, kegiatan vaksinasi oleh TNI AL ini sebagai upaya yang konkret melaksanakan vaksinasi nasional secara serentak bersama seluruh aparatur negara, aparatur pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat lainnya dalam menghadapi situasi pandemi khususnya di Indonesia yang makin meningkat. 




“Kita sama-sama berjuang untuk Indonesia, menggerakkan warga di sekitar untuk berperan mengikuti vaksinasi di Tanjung Kait ini yang merupakan wilayah kerja Lantamal III. Kami menggelar di wilayah pesisir dengan tujuan karena keterbatasan waktu daripada masyarakat pesisir yang harus mencari nafkah menghidupi keluarganya,” ujarnya.


Selanjutnya Danlantamal III berharap seluruh warga wilayah Tanjung Kait ikhlas hadir ke tempat pelaksanaan vaksinasi karena hal tersebut penting, dimana nantinya vaksin yang telah disuntikkan mampu untuk menstabilisasikan imun yang ada di dalam tubuh untuk menghadapi paparan virus Covid.




Kegiatan vaksinasi ini melibatkan 3 tim Vaksinator dari  Dinas Kesehatan Lantamal III dan dihadiri Wadan Lantamal III, para pejabat Lantamal III, Sekertaris Kecamatan Mauk, Kepala Desa Tanjung Anom, Kasatpol PP Mauk, Danramil Mauk, Kapolsek Mauk serta Kadisops Satrat 211. 


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes