partner

partner

Wakasal Dampingi Capaja AAL pada Upacara Praspa TNI-Polri di Surabaya

 


Jakarta, 13 Juli 2021, radarindonesia.com  


Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., bersama beberapa Pejabat Utama Mabesal, Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), serta Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya mendampingi Perwira Remaja TNI AL lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 pada Upacara Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri tahun 2021 oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo yang digelar secara virtual dari Halaman Istana Negara Jakarta, Selasa (13/7).




TNI AL menghadirkan dua orang perwakilan ke Istana Negara yakni peraih Adhi Makayasa Letda Laut (P) Always Giving Hamonongan Tiris, S.Tr (Han) dan satu perwakilan penyumpahan. Demikian juga dengan masing-masing Angkatan dan Akademi Kepolisian. 


Selain 101 Perwira Remaja  AAL, pelaksanaan Upacara Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri tahun 2021 ini juga diikuti  oleh 227 perwira Akmil, 91 perwira AAU serta 281 perwira Akpol secara virtual dari kampus akademinya masing-masing.


Dalam pelaksanaan upacara Prasetya Perwira TNI di Akademi Angkatan Laut dimeriahkan dengan penampilan display Genderang Suling Gita Jala Taruna yang dimainkan oleh Taruna AAL tingkat II angkatan ke-68, kesenian Rampak Bedug dan Bedung Dol oleh Taruna Tingkat l Angkatan ke-69 serta Flypass 4 Pesawat Bonanza dari Puspenerbal. 


Selain itu nampak beberapa alutsista TNI AL yang dihadirkan sebagai background dalam upacara tersebut, diantaranya 1 unit Mockup KRI Dewaruci, 2 unit Tank BMP-3F, 2 unit LVT-7, 4 unit RM-70 Vampir, 4 unit Sea Rider dan 2 unit Howitzer 105MM, 


Presiden Joko Widodo dalam amanatnya usai melantik 700 perwira TNI-Polri mengucapkan selamat kepada para Perwira Remaja lulusan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Republik Indonesia yang baru saja dilantik. “Ingat, bahwa perjalanan Saudara-saudara baru saja dimulai. Perjalanan menjadi perwira yang setia dan mengabdi kepada bangsa, negara, dan rakyat Indonesia,” terangnya.


Menurut Presiden, untuk sampai ketahap sekarang ini, para perwira remaja telah melewati tahapan seleksi yang kompetitif dan ketat, juga telah melampaui gemblengan yang sangat berat, melewati berbagai ujian dengan disiplin ilmu sesuai dengan matra masing-masing guna menguasai teknik, taktik, keterampilan yang dibutuhkan, sehingga memiliki karakter yang tanggap, karakter yang tanggon, karakter kepemimpinan yang trengginas, yang menjadikan sebagai putra-putri terbaik bangsa Indonesia. 


Presiden berharap, para perwira remaja TNI-Polri ini bisa menjadi bagian penting dari kualitas SDM Indonesia yang hebat untuk membangun Indonesia yang berdaulat dan bermartabat.


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes