partner

partner

Enam Duta Provinsi Terbaik Melanjutkan Petebutan Gelar Juara LIDA 2021



Jakarta, 13 Agustus 2021, radarindonesia.com 




Babak Top 9 LIDA 2021 baru saja usai, kini kompetisi dangdut terbesar di Indonesia, LIDA 2021 telah berhasil menentukan enam Duta Provinsi terbaik untuk memperebutkan gelar Juara LIDA 2021 dengan total hadiah senilai Rp 1 Miliar. 


Keenam Duta Provinsi tersebut telah terbaik menjadi dua grup yakni dari Grup 1 terdiri dari Faisal (Kalimantan Tengah), Ratna (Kalimantan Selatan), dan Rio (Sumatera Barat), sementara itu Anting (D.I. Yogyakarta), Iqhbal (Sumatera Barat), dan Sulis (Nusa Tenggara Barat) ada di Grup 2. 


Konser LIDA 2021 Top 6 Grup 1 Show yang disiarkan Indosiar LIVE semalam (12/08) sejak pukul 20.30 WIB sekaligus menjadi awal kompetisi di babak Top 6 LIDA 2021 yang dibuka oleh penampilan Dewan Juri menyanyikan lagu berbahasa Arab, India, dan Melayu. 


Faisal (Kalimantan Tengah), Ratna (Kalimantan Selatan), dan Rio (Sumatera Barat) pun diminta menjawab tantangan yang diberikan di babak Top 6 LIDA 2021 dengan tema “Dangdut Mendunia” dengan tampil sebanyak dua kali yakni tampil solo dan trio. 




Ratna (Kalimantan Selatan) membuka kompetisi di Konser LIDA 2021 Top 6 Grup 1 Show lewat lagu “Renungkanlah” dengan menyisipkan lirik berbahasa India di awal lagu. 


Penampilan Ratna (Kalimantan Selatan) malam tadi diganjar empat standing ovation dari Dewan Juri yakni Inul Daratista, Nassar, Dewi Perssik, dan Reza DA, hanya Soimah yang tidak memberikan standing ovation. 


Nassar memuji penampilan Ratna (Kalimantan Selatan) yang begitu syahdu menyanyikan lagu ini hingga membuat Nassar menitikkan air mata ketika memberikan komentar. 


Berbeda dengan Soimah yang menilai penampilan Ratna (Kalimantan Selatan) belum sempurna. 


“Ratna adalah salah satu Duta Provinsi yang paling diandalkan dan saya pun sangat mengakui kualitas vokal Ratna dengan karakter suara yang sangat bagus. 


Hanya saja tadi di awal lagu pada saat menyanyikan lirik berbahasa India, masih ada beberapa nada yang kurang maksimal”, ujar Soimah.




Selanjutnya giliran Rio (Sumatera Barat) yang mengubah suasana Studio 5 Indosiar untuk berdendang bersama dengan lagu “Nirmala” yang dipadukan dengan unsur Melayu. Upaya Rio (Sumatera Barat) kali ini hanya berhasil membuat Nassar dan Dewi Perssik memberikan standing ovation. 


Dewi Perssik mengaku sangat terpukau dengan penampilan dan tatapan Rio (Sumatera Barat). “Lagu ini memang aslinya sudah sangat susah sehingga improvisasinya tidak perlu dibuat terlalu rumit dan susah. 


Akan tetapi semua kembali lagi kepada selera masing-masing orang”, komentar Reza DA yang langsung ditambahkan oleh Soimah mengenai improvisasi yang dilakukan oleh Rio (Sumatera Barat) kurang maksimal dan berimbas kehabisan nafas di akhir lagu.




Sementara itu Faisal (Kalimantan Tengah) berhasil menaklukkan panggung LIDA 2021 dengan lagu berbahasa Arab berjudul “Kullul Qulub”. Faisal (Kalimantan Tengah) tidak menyangka akan berhasil menyanyikan lagu ini dengan baik hingga menitikan air mata karena pada saat latihan Faisal (Kalimantan Tengah) sempat kehilangan suara. 


Reza DA yang sempat merasakan ada di posisi Faisal (Kalimantan Tengah) sangat mengapresiasi perjuangan Faisal (Kalimantan Tengah) tetap tampil maksimal hingga membuat seluruh Dewan Juri memberi standing ovation. Pujian juga datang dari Dewan Juri lainnya, satu diantaranya adalah Nassar. “Saya sangat mengidolakan suara kamu. 


Takdir memang sesekali tidak dapat dihindari terbukti dari perjuangan kamu malam ini yang tetap mendapat apresiasi dari seluruh Dewan Juri”, tutur Nassar.


Tantangan berikutnya diselesaikan oleh Faisal (Kalimantan Tengah), Ratna (Kalimantan Selatan), dan Rio (Sumatera Barat) untuk tampil dalam formasi trio menyanyikan lagu berbahasa India “Milehe Tum Hamko” namun belum berhasil mendapat satu standing ovation pun dari Dewan Juri. 


“Masing-masing memiliki kesalahan di part lagu ini”, komentar Dewi Perssik yang juga ditambahkan oleh Inul Daratista menilai penampilan mereka gagal karena tidak ada penghayatan sama sekali dan terkesan hanya menghafal lagu.


Polling sementara di Konser LIDA 2021 Top 6 Grup 1 Show menempatkan Ratna (Kalimantan Selatan) di posisi teratas disusul oleh Faisal (Kalimantan Tengah), dan Rio (Sumatera Barat) di posisi terendah. 


Polling masih akan terus dibuka hingga malam nanti di Konser LIDA 2021 Top 6 Grup 1 Result Show. Faisal (Kalimantan Tengah), Ratna (Kalimantan Selatan), dan Rio (Sumatera Barat) akan kembali berjuang malam ini Jumat, 13 Agustus 2021 di Konser LIDA 2021 Top 6 Grup 1 Result Show yang disiarkan LIVE oleh Indosiar sejak pukul 20.30 WIB dari Studio 5 Indosiar.


Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp 2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.


Saksikan LIDA 2021 setiap hari pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar Luar Biasa! 


LIDA 2021: Seni Menyatukan!

1 komentar:

NoveltyDMVExperts mengatakan...

I have read Your Article and Learn a lot from it. I can Imagine the time it took to get all this expertise exposed . You can also look here to see where to easily get a CLONED CREDIT CARD I've bookmark your site and furthermore include RSS. keep us refreshed all the time

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes