partner

partner

*Kodam XVIII/Kasuari Serbu SP3 Manokwari Dengan Vaksinasi*



JAKARTA, tniad.mil.id, 16 Agustus 2021, radarindonesia.com 


- Kodam XVIII/Kasuari terus gencar laksanakan serbuan vaksinasi untuk menjangkau seluruh masyarakat di Papua Barat. Kali ini sasaran yang dituju adalah masyarakat yang berada di SP3 Manokwari.




Dalam rilis tertulis Penerangan Kodam XVIII/Kasuari, Senin (16/8/2021), disebutkan melalui Kesehatan Kodam (Kesdam) vaksinasi tersebut dilakukan di Balai Kampung Aimasi, SP3, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat dan mendapatkan cukup banyak antusias dari masyarakat setempat.




Vaksin yang digunakan yakni Sinovac dan AstraZeneca dengan capaian sebanyak 472 orang masyarakat berhasil divaksinasi.


Kepala Seksi Kesehatan Preventif (Kasi Kesprev) Kesdam XVIII/Kasuari, Mayor Ckm Jhoni Sulistyo mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan perintah Pangdam XVIII/Kasuari untuk segera melaksanakan langkah dalam membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Papua Barat. 


“Vaksin ini diharapkan dapat meningkatkan sistem imun masyarakat terhadap  Covid-19 yang sedang mewabah saat ini, digelarnya vaksinasi itu juga sebagai implementasi perintah Presiden Joko Widodo yang meminta jajaran TNI-Polri untuk menyukseskan program vaksinasi,” ungkapnya.




Antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti vaksin di wilayah SP3, hal ini terlihat dari banyaknya antrian yang panjang sejak loket vaksin dibuka. (Dispenad)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes