partner

partner

KOMANDAN SESKOAL TETESKAN VITAMIN A TERHADAP ANAK BALITA 0-5 TAHUN DI POSYANDU KOMPLEK SESKOAL



Seskoal, 19 Agustus 2021, radarindonesia.com 




- Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) beserta Ketua CBS Jalasenastri Seskoal  Ny. Nita Tunggul Suropati didampingi Wakil Ketua CBS Jalasenastri Ny. Soelastri Aria Cakra Wibawa dan pengurus CBS Jalasenastri Seskoal teteskan langsung vitamin A kepada 35 Balita komplek Seskoal, dan dibantu oleh petugas tim Kader Posyandu  Seskoal Cipulir Jakarta Selatan, Kamis (19/8).


Pemberian vitamin A bagi Balita usia 0 - 5 tahun ini sangat dianjurkan guna memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko anak menjadi rentan terkena penyakit infeksi seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak dan diare sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian pada anak usia 0 sampai 5 tahun. 




Manfaat Vitamin A disebut juga Retinol sangat banyak fungsinya, yaitu: membantu mata menyesuaikan diri terhadap perubahan cahaya dari terang kegelap, mencegah kekeringan selaput lender mata, mencegah terjadinya kerusakan mata berlanjut yang akan menjadi bercak bitot sampai kebutaan, menjaga kesehatan kulit dan selaput lender saluran pernafasan, saluran kemih dan saluran pencernaan terhadap masukny abakteri dan virus, membantu pertumbuhan tulang dan system reproduksi, membantu pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan, pembelahan sel, diferensiasi sel, meningkatkan system kekebalan tubuh dan bersifat antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas penyebab kerusakan sel dan jaringan.




Pemerintah dalam menyikapi masalah tentang kekurangan vitamin A melalui suplementasi Vitamin A dosis tinggi kepada anak balita.




Suplementasi Vitamin A adalah program intervensi pemberian Kapsul Vitamin A bagi anak usia 6-59 bulan dan ibu nifas yang bertujuan selain untuk mencegah kebutaan juga untuk menanggulangi kekurangan Vitamin A (KVA) yang masih cukup tinggi pada balita.




Komandan Seskoal beserta Ibu Ketua CBS Jalasenastri Seskoal sangat senang dan bangga melihat antusias ibu-ibu komplek Seskoal yang mau membawa balitanya ke posyandu untuk menimbangkan secara rutin dan memberikan vitamin A di bulan Agustus ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes