partner

partner

Ladokgi TNI AL R.E. Martadinata Melaksanakan Vaksinasi Dosis Ketiga Bagi Nakes



Jakarta, 15 Agustus 2021, radarindonesia.com  




Tujuh puluh Tenaga Kesehatan (Nakes) Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI AL R.E. Martadinata mendapatkan vaksinasi dosis ketiga jenis Vaksin Moderna yang dilaksanakan oleh vaksinator Ladokgi R.E. Martadinata bertempat di lounge room Ladokgi TNI AL R.E. Martadinata, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/8).




Vaksin booster yang digunakan untuk tenaga kesehatan sesuai dengan surat edaran Kementerian Kesehatan adalah jenis Vaksin Moderna dengan teknologi mRNA. Sebelumnya, tenaga kesehatan disuntik dengan Vaksin Sinovac yang merupakan vaksin inactivated. 




Penyuntikan kombinasi dua vaksin menurut Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) dapat meningkatkan antibodi cukup signifikan.


Pemberian vaksinasi dosis ketiga bagi Nakes ini juga telah mendapatkan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI) berdasarkan hasil kajian yang dilakukan dan disampaikan kepada Kementerian Kesehatan melalui surat Nomor 71/ITAGI/Adm/VII/2021 tanggal 8 Juli 2021.





Pada Surat Edaran HK.02.01/I/1919/2021, Kementerian Kesehatan RI menjelaskan bahwa vaksinasi dosis ketiga bagi Nakes dapat menggunakan vaksin dengan platform yang sama (Sinovac) atau platform yang berbeda (Moderna), dengan interval minimal pemberian vaksinasi dosis ketiga adalah tiga bulan setelah dosis kedua diberikan. 


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes