partner

partner

*Polsek Tambelang “Gebah” Pandemi Covid-19 menyentuh sampai ke tingkat RT di Desa Sukarapih*



Bekasi, 10 Agustus 2021, radarindonesia.com 


- Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi gelar Operasi Kemanusiaan Dalam HUT Kemerdekaan RI berupa Kegiatan Vaksinasi Merdeka Berani tahap pertama dan kedua, Selasa (10/08/2021). 


Vaksinasi Merdeka Berani ini digelar di Kampung Pakuning RT. 003/002 Desa Sukarapih, Kec. Tambelang, Kab. Bekasi. 




Adapun petugas dalam vaksinasi ini antara lain: Kompol Bowo Lesmono, SH (Kasat Binmas Polrestro Bekasi), Iptu Lestari (Kanit Binmas Sat Binmas Polrestro Bekasi), Ipda Wariyanto (Kanit Binmas Polsek Tambelang), Aiptu Sapan Ka BKPM Sukatenang, Bripka Rangga Boy Bhabinkamtibmas Desa Sukarapih, ACIM Kades Sukarapih, dr. Eva RS Ridoka Salma bersama 4 personil yang (Tim Injeksi Dosis I), dr. Magetan bantuan Nakes dari Polres (Katim Nakes Vaksin II) beserta 5 personil tim, H. Martan Wijaya Kasipem Kecamatan Tambelang, dan beserta 4 staf Kec. Tambelang, dibantu 10 Nakes Puskesmas Tambelang dan 7 Relawan Covid-19.




“Kegiatan Vaksinasi tahap pertama dan kedua hari ini diselenggarakan di desa Sukarapih. 


Sasarannya lebih mendakat lagi ke warga, yaitu ke RT-RT di Desa Sukarapih dan sekitarnya, kegiatan ini di istilah dengan gebah (gerakan basmi wabah), karena gebah ini merupakan bahasa asli Kecamatan Tambelang, yang artinya ayok keluar atau ayok mendekat.” jelas Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH, MH.


Vaksin Merdeka Berani ini akan berjalan sepanjang bulan Agustus. Harapanya program vaksin nasional segera terealisasi semuanya sehingga masyarakat Indonesia khususnya warga desa Sukarapih bisa bebas dari virus Corona dan dapat beraktivitas normal lagi.




“Vaksinasi Merdeka Berani ini berjalan selama bulan Agustus dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI. Namanya memang beda dari sebelumnya namun substansinya sama yaitu wujud peduli terhadap warga demi terhindar dari serangan virus Covid-19. 


Kita akan terus “gebah” memberi vaksin kepada warga. Kita pastikan semua warga di wilayah hukum Polsek Tambelang mendapat vaksin sebagaimana telah ditetapkan pemerintah,” tambah Miken.


Kegiatan vaksin yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Puskesmas Tambelang, menargetkan 200 orang. Data yang telah dihimpun untuk warga yang sudah divaksin 133 orang dan 7 orang ditundah alasan kesehatan.  Sementara vaksin tahap dua target vaksin 10 orang,  jumlah warga yang divaksin 10 orang.

 



Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Covid-19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes