partner

partner

Tidak Kendor, TNI AL Terus Lakukan Serbuan Vaksinasi, Kali Ini Bersinergi Dengan Universitas Trisakti




Jakarta, 28 Agustus 2021, radarindomesia.com
 




Upaya Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) tidak pernah kendor untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19, terus melakukan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat, kali ini bersinergi dengan mahasiswa dan Ikatan Alumni (IKA) Trisakti dengan mengambil tempat di Gelanggang Mahasiswa (Gema) Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta, Sabtu (28/8).


Kegiatan vaksinasi di Universitas Trisakti dihadiri langsung Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E.,M.Tr (Han) dan Ketua IKA Trisakti  Bapak M. Azis Syamsuddin (Wakil Ketua DPR RI) serta beberapa pejabat Seskoal dan pejabat di Universitas Trisakti.






Dalam sambutannya Danseskoal mengatakan Serbuan Vaksinasi TNI AL di Universitas Trisakti merupakan implementasi dari instruksi Bapak Presiden dan Panglima TNI kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk bersama-sama membantu Pemerintah melaksanakan percepatan penanganan pandemi Covid-19. 


Selanjutnya Laksda Tunggul menyampaikan bahwa vaksinasi ini adalah bentuk perhatian khusus dari Kasal dengan menunjuk langsung Seskoal untuk melaksanakan sinergitas TNI AL dan Universitas Trisakti. “Kalau bahasanya anak muda ‘apel to apel’ sesama lembaga pendidikan,” ujarnya.


Sementara itu Ketua IKA Bapak M. Azis menyampaikan terima kasih kepada TNI AL dalam hal ini Seskoal yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi dan menawarkan untuk kerja sama kembali pada vaksinasi di kampus Trisakti lainnya. “Kami menawarkan lagi pak, kampus ada di Rawasari, Kebon Nanas, ada di Nagrak  dan di NTT. 





Di NTT kami membangun Rumah Baca untuk masyarakat yang pada saat itu terkena bencana dan akan membuat vaksinasi di sana. 


Apabila dimungkinkan kita akan minta kerja sama dengan Angkatan Laut dalam hal ini Sesko TNI AL,” katanya.



Gayung bersambut, Danseskoal akan bersedia untuk kembali bekerja sama melaksanakan vaksinasi. “Terkait Trisakti punya beberapa kampus, prinsip dasarnya kami siap untuk membantu mendukung program vaksinasi trisakti, dan ini juga mewujudkan keinginan pemerintah,” ungkapnya.



Target sasaran vaksinasi adalah 1500 peserta dari para mahasiswa dan masyarakat umum di sekitar kampus serta keluarga besar IKA Trisakti, namun disiapkan 2000 vaksin untuk mengantisipasi apabila ada yang langsung datang ke lokasi vaksinasi tanpa mendaftar dulu sebelumnya. 





Sebagai vaksinator merupakan tenaga kesehatan dari Satkes Seskoal dan tim IKA Trisakti. Selesai mendapatkan vaksin, peserta mendapatkan bingkisan sembako.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes