partner

partner

TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi ke Pondok Pesantren An Nawawi Tanara



Jakarta, 19 Agustus 2021, radarindonesia.com 


Setelah melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim, TNI Angkatan Laut (TNI AL) mulai menyasar pemberian vaksinasi  ke Pondok Pesantren (Ponpes) terutama para santri,  pengurus dan karyawan Ponpes. 




Serbuan vaksinasi Ponpes ini digelar di Pesantren An Nawawi Tanara, bertempat di Kampung Kemuludan Desa Tanara, Serang Banten. Kamis, (19/8).


Pelaksanaan Vaksinasi di Ponpes ini merupakan bentuk sinergitas dan kerja sama TNI AL dengan instansi lainnya yang berada di wilayah Provinsi Banten. 


Kegiatan ini ditinjau langung  Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH. Ma’ruf Amin yang didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.  Serbuan vaksinasi di pesantren yang ditinjau langsung  Wapres dan  Kasal ini berlokasi di Aula Utama yang diperuntukan  bagi  Masyarakat Umum dan GOR Tanara untuk santri putra, dan Aula Putri untuk santri putri.


Dalam kesempatan ini, Wapres KH. Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan inisiasi dari TNI AL, untuk itu  kegiatan ini  dihadiri Kasal untuk mengawal pelaksanaan vaksinasi ini. Selain itu, bahwa vaksinasi merupakan program dari Pemerintah untuk mempercepat vaksinasi di Indonesia, semoga akhir tahun 2021 nanti sudah tervaksinasi seluruhnya dan masyarakat Indonesia mencapai herd immunity.




“Memang orang yang divaksin tidak berarti tidak akan terkena Covid-19, tapi dia lebih tangguh, lebih aman walaupun dia kena itu tidak berat, tidak bahaya. Jadi saya ingin negara kita sudah selesai sebanyak 77 persen dari penduduknya sudah divaksinasi, sekitar 200,8 juta penduduk,” Ujar Wapres


Wapres berharap bahwa seluruh rakyat Indonesia mau divaksin, karena untuk supaya tercapainya kekebalan kelompok dan juga merupakan perintah agama dan kalau ada orang yang tidak mau divaksin berarti salah dalam  pemahamannya.


Lebih lanjut dikatakan Wapres seperti yang dianut di Pesantren-Pesantren  tentang kitab dari Nawawi  Al Bantani  yang mengatakan bahwa wajib menjaga diri dari datangnya bahaya yang akan menimpa, sehingga sudah harus diantisipasi tidah hanya menyangkut soal keamanan tetapi juga semua aspek termasuk penyakit yakni Covid. Untuk itu kewajiban hukumnya berobat  karena sakit dan menjaga diri dari wabah, mencegah itu wajib hukumnya.


Kegiatan vaksinasi kali ini mengangkat tema, “Melalui Serbuan Vaksinasi Kita Wujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.”  


Pada kesempatan ini,  TNI AL menargetkan 3.000 orang dengan perincian yakni,  para santri Pesantren An Nawawi 1.000 orang, Pengurus dan Karyawan Pesantren 200 orang, Mahasiswa 200 orang, serta Masyarakat sekitar Pesantren 1.600 orang. 




Sementara itu, Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terlibat dalam kegiatan ini  berjumlah 100 personel, berasal dari TNI AL  dengan  Kesatuan yang terlibat yakni,  RSAL dr. Mintohardjo, Diskes Lantamal III, Diskes Kormar dan  Balai Pengobatan (BP) Lanal Banten. Sedangkan nakes  instansi lain yang terlibat yakni Tim Kesehatan Korem 064/MY, Bidokkes Polda Banten dan  Dinkes Kabupaten Serang  serta  Puskesmas Tanara.


Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Ketum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Asrena Kasal Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S. E., M.A.P., Dankormar  Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., Danlantamal III, Kadispenal, Kadiskesal, Danlanal Banten, Bupati Serang, serta undangan terkait lainnya.


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes