partner

partner

TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi Sasar PPS Bitung



Manado, 27 Agustus 2021, radarindonesia.com 


TNI AL kembali menggelar vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Bitung, Sulawesi Utara. Kamis (26/08). 


Serbuan vaksinasi Covid-19 terus digalakkan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII dalam rangka menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. serta membantu program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. 


Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA. yang meninjau vaksinasi tersebut menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya vaksinasi di pelabuhan pelelangan ikan Bitung karena pelabuhan tersebut merupakan salah satu penopang perekonomian di Sulawesi Utara (Sulut).


“Satu hari bisa menghasilkan 100 ton ikan, bahkan bisa lebih, sehingga para pelaku ekonomi kita laksanakan vaksinasi secepatnya agar perkonomian di Sulut semakin tumbuh,” tutur Danlantamal VIII. 


Danlantamal VIII berharap vaksinasi akan terus berjalan sesuai program pemerintah, ia mengatakan akan kembali menggelar vaksinasi karena dari pantauannya ada sebagian masyarakat yang datang tidak kebagian vaksin.  


Selanjutnya Danlantamal VIII menghimbau kepada masyarakat yang telah divaksin, agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, baik dilaksanakan pengawasan maupun tidak.   


Tingginya antusias masyarakat untuk vaksinasi membuat Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung yang turut mengamankan lokasi memperketat antrian untuk menjaga jarak dan terus mengurai agar tidak berkerumun. 




Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Wahyu Slamet Bitung menargetkan 200 dosis vaksin Zinovac dan menurunkan dua dokter, vaksinator serta puluhan tenaga kesehatan pada serbuan vaksinasi tersebut.  

 

Turut hadir pada serbuan vaksinasi tersebut diantaranya Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Apriyani S.H., M.M., M.Si (Han), CHRMP, M.Tr (Opsla), Asrena, Asops, Aspers, dan Aspotmar Danlantamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII, Danpom Lantamal VIII serta Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes