partner

partner

TNI AL SESKOAL GELAR DONOR DARAH DAN DONOR PLASMA KONVALESEN MENJELANG KEGIATAN IMSS TAHUN 2021



Seskoal, 18 Agustus 2021, radarindonesia.com 





Dalam rangka Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2021, menyambut pelaksanaan kegiatan International Maritime Security Symposium (IMSS) 2021, dan ulang tahun CBS Jalasenastri Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) dalam rangka donor darah dan donor plasma Konvalesen Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harimurdi, M.Tr.Opsla bersama dengan tim kesehatan Seskoal bekerjasama dengan PMI Tangerang kota menggelar Donor Darah di Pendopo Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (18/8).




Kegiatan donor darah tersebut diperkirakan target sebanyak 100 s.d 150 pendonor biasa sedangkan pendonor Plasma konvalesen dengan target sebanyak 100 orang pendonor yang terdiri dari Personel Seskoal dan Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 dan Pejabat Utama (PJU) Patun Dosen Seskoal, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal pelaksanaan kegiatan ini selama 3 hari terhitung mulai tanggal 18 s.d 20 Agustus 2021.  




Donor darah ini tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak  dan menggunakan masker serta cuci tangan dengan sabun.




Pelaksanaan donor darah ini di tinjau langsung oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) di dampingi Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksamana Pertama TNI Dr. Aria Cakra Wibawa,, Pejabat Utama (PJU) dan Patun Dosen Seskoal, donor darah ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu antara sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah. 




Terlebih ditengah pandemi Covid-19 ini, Seskoal bersama-sama memberikan kontribusi darah kepada mereka yang membutuhkan. 


Hal ini tentunya selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.




Lebih lanjut, dikatakan bahwa selain bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan ternyata donor darah juga memberikan manfaat yang luar biasa bagi pendonornya, apabila dilakukan secara rutin. 




Antara lain dapat mengurangi resiko penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, menurunkan kolesterol dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes