partner

partner

*Kadislitbangad Tinjau Workshop PT. Cipta Teknik Berjaya*



JAKARTA, tniaf.mil.id, 23 September 2021, radarindonesia.com 




- Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., didampingi Letkol Inf Suratmoko, Kabag dari Subdismateriel Dislitbangad berkunjung dan meninjau  workshop PT. Cipta Teknik Berjaya, Kamis (23/9/2021).


Pada kesempatan peninjauan tersebut, Kadislitbangad diterima oleh manajemen PT. Cipta Teknik Berjaya dan melihat sejumlah fasilitas yang dimiliki PT. Cipta Teknik Berjaya selaku mitra TNI AD yang bergerak di bidang Industri Pertahanan dalam hal pengadaan, maintenance dan pelatihan alutsista serta saat ini memiliki tenaga kerja profesional di bidang training & maintenance dan bermitra dengan institusi atau perusahaan global yang ahli di bidangnya.




Sebagaimana diketahui, PT. Cipta Teknik Berjaya adalah perusahaan yang bergerak di bidang Industri Pertahanan yang didirikan pada tahun 2018 dan merupakan sister company dari PT. Cipta Artha Lestari  yang sudah berdiri sejak tahun 2005 yang merupakan Mitra TNI AD dalam pengadaan Senjata Lawan Tank (SLT), Senjata C4, Anti Tank Guided Missile (ATGM), NLAW dll. PT. Cipta Teknik Berjaya sebagai salah satu perusahaan yang berkembang dalam mendukung Industri Pertahanan di tanah air, tumbuh dan berkembang seiring dengan perkembangan kebutuhan Industri Pertahanan Republik Indonesia. 


Pada tahun 2020 mulai membangun lebih luas diversifikasi usaha melalui kegiatan maintenance untuk segala jenis alutsista yang digunakan untuk Pertahanan Republik Indonesia di beberapa daerah meliputi Sumatera, seluruh Jawa, Kalimantan. 


Selain itu, PT. Cipta Teknik Berjaya juga melakukan diversifikasi usaha dengan mengadakan pelatihan atas alutsista yang digunakan seperti Starsreak dan Remote Controlled Weapon Station (RCWS).


Seusai peninjauan, Kadislitbangad menyampaikan terima kasih atas penyambutan dari manajemen PT. Cipta Teknik Berjaya yang telah menyambut rombongan dari Dislitbangad sekaligus bangga atas fasilitas workshop yang dimiliki PT. Cipta Teknik Berjaya karena cukup modern dan profesional, semoga kerja sama yang terjalin selama ini sebagai mitra bisa memberikan kontribusi kemajuan Penelitian dan Pengembangan TNI AD selanjutnya.




Saat berbincang dengan manajer PT. Cipta Teknik Berjaya, Kadislitbangad menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan visi dan misi serta  tugas dari Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD yang merupakan Badan Pelaksana Pusat di tingkat Mabesad dan berkedudukan langsung di bawah Kasad  mempunyai tugas pokok membina, menyelenggarakan fungsi penelitian dan pengembangan Angkatan Darat dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Darat, dengan visi dan misi “Terwujudnya Dislitbangad yang adaptif menuju TNI AD yang Profesional, Modern dan Tangguh untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong royong”.


"Misi pertama, membangun Dislitbangad sebagai salah satu badan pelaksana pusat TNI AD yang mampu dan andal dalam melaksanakan penelitian dan pengembangan guna mendukung tugas pokok TNI AD. 


Kedua, mewujudkan prajurit Dislitbangad yang profesional dan adaptif. Ketiga, menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengembangan guna mewujudkan materiel/Alutsista TNI AD dengan mengikuti perkembangan teknologi mutakhir dan mampu beroperasi secara interoperability. 




Keempat, menyelenggarakan kerja sama Litbang dengan institusi / lembaga lainnya secara terintegrasi guna terwujudnya kemandirian di bidang industri pertahanan,"  pungkasnya. (Dispenad)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes