partner

partner

Sinergitas TNI AL dan Polri Dalam Serbuan Vaksinasi Masyarakat Papua Jelang PON XX Papua 2021



Jayapura, 12 September 2021, radarindonesia.com 


Tenaga Kesehatan (Nakes) Satuan Tugas (Satgas) Papua TNI Angkatan Laut bersinergi dengan Nakes Polri menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat Papua menjelang acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 bertempat di Lapangan Papua Trade Center (PTC) Entrop, Kota Jayapura, Minggu (12/9).


Sinergitas TNI AL dan Polri ini bertujuan untuk menyukseskan PON XX Papua yang akan digelar pada Bulan Oktober mendatang. Serbuan vaksinasi TNI-Polri ini untuk mempercepat pencapaian herd immunity menuju Indonesia yang sehat dan bebas dari Covid-19. Selain itu, vaksinasi sangat bermanfaat untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi terhadap masyarakat Papua.




TNI AL dan Polri menargetkan sebanyak banyaknya dalam vaksinasi kali ini untuk mengejar dan memenuhi persyaratan PON XX Papua 2021. Sejumlah 80 Nakes serta Vaksinator TNI AL dan Polri dikerahkan dalam serbuan vaksinasi kali ini yang dibagi dalam beberapa tim. Para vaksinator menggunakan vaksin jenis sinovac untuk tahap pertama dan kedua.


Untuk menarik masyarakat agar mau divaksin, telah disiapkan sejumlah paket sembako untuk para peserta vaksin. Terbukti antusias masyarakat Papua memadati tenda vaksinasi sejak pagi hingga sore hari. Dengan demikian harapan target untuk menyambut PON XX Papua dapat terpenuhi.


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes