partner

partner

*TNI AD Merajai Lomba Kreativitas Prajurit/PNS Lingkungan TNI dI Dislitbang AU*



JAKARTA, tniad.mil.id, 22 September 2021, radarindonesia.com

 



- TNI Angkatan Darat merajai lomba kretivitas Prajurit/PNS TNI AD TA 2021 dalam wujud Karya Cipta Teknotogi (KCT) dan Karya Tulis IImiah (KTI) dalam rangka memperingati HUT ke 76 TNI tahun 2021,  pelaksanaan final di Dislitbang TNI AU  tanggal  22 September  2021 di Madislitbang AU  Bandung  yang dirajai dan dikuasai oleh TNI AD.  


Pemenang finalis  KCT  dari Kopassus menjuarai juara I dan Poltekad Juara II dan harapan II serta  Finalis KTI menjuarai juara II.




Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M, selaku penanggung jawab pada lomba kreativitas Prajurit dan PNS dalam bentuk KCT dan KTI pada tingkad Angkatan Darat,  merasa terharu dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Finalis KCT maupun KTI duta Angkatan Darat yang diwakili finalis dari Kopasus dan Poltekad serta Kodam XVIII/Kasuari dengan Finalis Aster Kasdam XVIII/Kasuari,  yang telah mendapatkan tempat yang terhormat dan merajai pada lomba kreativitas Prajurit/PNS dalam bentuk lomba Karya Cipta Tekonologi (KCT) dan Karya Tulis Ilmiah (KTI) dalam rangka memperingati HUT ke 76 TNI tahun 2021.




"Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba yaitu Juara  Lomba Karya Cipta Teknologi (KCT) : 

Juara I (satu)  Kapten Cpl Ade Kusnadi dari Kopassus : Pembuatan Prototipen Senjata DMR  (Designated Marksman Refile) Commando Rifle 2, Juara II (dua)  Kolonel  Arh. Dr. Ir. Nur Rahman, SM.MT dan tim Poltekad pembuatan  Prototype Robot Tempur  dilengkapi senjata SS-2, peluncur Roket, deteksi Ranjau dan Kamera  Termal untuk mendukung tugas OMP dan OMSP.  


Juara III (tiga) : Sathar 21 Depohar 20 Lanud Iswahyudi Rancang Bangun Performance Indikator tes set  Pesawat F16 (TNI AU).


Juara harapan I (satu)  :  Sathar 24 Depohar 20 Lanud Iswahyudi Rancang Bangun  Multi Test Set UAV Aero Star BP. (TNI AU). 


Juara harapan  II (dua)  Letkol Arh Tuharno dan Tim dari Poltekad  : Rancang Bangun Rompi anti Peluru level III A berbasis komposit serat Abaka, HGM, EPOXI, dan serat Karbon. 


Juara harapan III (tiga) Tim bengkel SBM/RL Sathar 42 Depohar 40 Lanud Sulaiman  : RB Flight Track Monitoring System secara terintegrasi gunakan PPTP (TNI AU). 


Juara Karya Tulis Ilmiah (KTI), Juara I (satu)TNI AU a.n. Mayor Tek Y.H. Yogaswara., Ph.D  Judul  Konsepsi Reorganisasi Dislitbang Angkatan dalam rangka mendukung Perpres Nomor 33 Tahun 2021 tentang BRIN serta membangun sistem akuisisi pertahanan. 


Juara II  (dua)  TNI AD a.n.  Kolonel Inf  Hengki Yuda Setiawan (Aster Kasdam XVIII/Kasuari) Judul Strategi Penguatan Binter Sat BKO di wilayah Kodam XVIII/Kasuari dihadapkan pada        situasi dan kondisi Provinsi Papua Barat, Juara III (tiga)  TNI AU a.n.  Letkol Tek Girjo Rahmanto  Judul Permodelan  Transfer Teknologi Pada Proses Pengadaan Alutsista Guna Tercapainya Kemandirian Inhan Nasional Dalam Rangka Terwujudnya Pertahanan Indonesia Yang Kuat, Juara harapan  I (satu) TNI AL a.n.  Kapten Laut (T) Nugroho Adi Putro judul Analisa Performa Pemasangan Propeller Boss Cap Fins (PBCF) pada propeller kapal selam klas Nagapasa dengan metode CFD, Juara harapan II (dua) TNI AU a.n.  Kolonel Sus Drs. Ainur Rofiq, M.si. judul Konsepsi Penerapan Transformasi Air Power di Komando Operasi Udara Nasional guna menegakan kedaulatan wilayah udara yuridiksi nasional, Juara harapan III (tiga)  TNI AU Letkol. Tek. Rahmat Hudaya, ST.,M.Han judul Kajian Aplikasi Total Productive Maintenance dalam manajemen pemeliharaan TNI AU untuk mengurangi terjadinya kegagalan pada pesawat terbang (study kasus pemeliharaan pesawat C-130 Hercules), " ujarnya.


Selanjutnya Kadislitbangad menambahkan bahwa ke depan TNI AD akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan lomba kreativitas Prajurit/ PNS dalam bentuk lomba Karya Cipta Teknologi (KCT) dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) dalam rangka memperingati HUT ke 76 TNI tahun 2021 lingkungan TNI.


"Para finalis yang telah menjuarai terutama dari TNI AD hendaknya komitmen untuk tetap kreatif  dalam mengembangkan hasil-hasil kreativitasnya baik KCT maupun KTI  yang telah didapatkan untuk lebih berinovasi untuk pengembangan dan kemajuan TNI AD, " pungkasnya. 




Pemenang lomba  Lomba Karya Cipta Teknologi ( KCT ) dan Karya Tulis Ilmiah ( KTI ) mendapatkan piagam penghargaan dan piala serta hadiah uang tunai masing-masing Hadiah Uang Pembinaan Juara Lomba  KCT juara I  25 jt, juara II  20 jt, juara III  17.5 jt, juara harapan I 15 jt, juara harapan II 12.5 jt, juara harapan III  10 jt, Hadiah Juara Lomba  KTI, juara I  20 jt, juara II 15 jt, juara III 12.5 jt, juara harapan I 10 jt, juara harapan II  7.5 jt, juara harapan  III 5 jt diserahkan usai acara penutupan lomba Lomba Karya Cipta Teknologi ( KCT ) dan Karya Tulis Ilmiah ( KTI ) kepada perwakilan di Dislitbang AU. (Dispenad)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes