partner

partner

80 Fasilitas Kesehatan TNI AL Layani Khitan Gratis


Jakarta, 10 Oktober 2021, radarindonesia.com 


- Sebanyak 80 Fasilitas Kesehatan (Faskes) TNI Angkatan Laut secara  serentak melaksanakan khitan massal kepada masyarakat, bakti Kesehatan jajaran TNI AL ini dalam rangka memperingati hari Kesehatan TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 9 Oktober kemarin.


Seluruh Faskes  TNI AL baik di Komando Utama TNI AL (Katama) dan Pangkalan TNI AL (Lantamal dan Lanal) menyediakan fasilitas khusus khitan bagi masyarakat yang akan mengkhitankan anaknya. Selain melayani khitan gratis pihak TNI AL juga memberikan bingkisan tali asih pada anak peserta khitan.




Faskes TNI AL yang menyelenggarakan  kegiatan  Khitanan masal serentak yakni antara lain,  Rumah Sakit TNI AL, Dinas Kesehatan, Balai Kesehatan dan Balai Pengobatan tersebar dari Kotama, Lantamal dan Lanal.  Sementara itu  jumlah anak yang telah dikhitan sebanyak 2.830 anak.


Kegiatan Khitan massal kepada masyarakat ini merupakan betuk implementasi instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni  supaya keberadaan prajurit TNI AL dimanapun bertugas harus membawa dampak positif pada lingkungannya. 




Demikian juga personel TNI AL yang memiliki kualifikasi keahlian kesehatan mengaplikasikannya dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan gratis terutama pada anak-anak yang belum menjalani  khitan.


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes