partner

partner

Ketua KNPI Riau Sayangkan Keterlambatan Pekerjaan IPAL di Wilayah Pekanbaru



PEKANBARU, 11 Oktober 2021, radarindonesia.com 


Sangat di sayangkan keterlambatan PT Hutama Karya dan  PT Wika karya dalam pelaksanaan Progres Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di wilayah kota Pekanbaru.


Salah satunya di wilayah Kecamatan Sukajadi, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau Fuad Santoso SH MH angkat bicara.


"Tidak terlaksana dengan baik progres  IPAL tersebut membuat masyarakat mengeluh, bahkan dirugikan dengan adanya pembangunan tersebut", Kata Santoso, Senin, (11/10/2021) di ruangan kerjanya.


Dikatakan Santoso SH MH, kerugian meliputi tiga poin yakni, aktivitas ekonomi  masyarakat yang terganggu, jam kerja tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan juga menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan.


"Nah ini yang kita khawatirkan, apa lagi  kebutuhan ekonomi masyakat saat ini hanya untuk bertahan hidup dimasa pandemi covid 19. Sangat sulit hal ini diilihat banyak warung tertutup oleh aktifitas pelaksanaan IPAL tersebut", jelasnya.


Kemudian berdasarkan pengakuan dari salah satu masyarakat atau tokoh pemuda di wilayah pengkerjaan IPAL tersebut, Firdaus mengaku, memang sangat terganggu sekali akibat jalan rusak.


Ganguan yang fatal, saat hari panas, debu berhamburan, bahkan mengenai pagar maupun halaman rumah. 


Sedangkan musim penghujan, ruas jalan yang rusak dan berlubang tempat genangan air. Bahkan sering terjadi kecelakaan akibat jalan licin.


"Ironisnya, dranase untuk penyaluran aliran air terdapat tanah bekas kerukkan IPAL dan meluap hingga mengakibatkan banjir masuk kerumah warga. Saya berharap, adalah solusi kongrit dari Pemerintah atas permasalahan ini', tutupnya. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes