partner

partner

TNI AL Siapkan Pelajar Masuki Tatap Muka dengan Serbuan Vaksin



Jakarta, 12 Oktober 2021, radarindonesia.com 


Dalam rangka menyiapkan para pelajar dan santri menjelang memasuki  proses belajar mengajar tatap muka dalam situasi masih pandemi Covid-19, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 ke lembaga pendidikan dan  pondok pesantren yang sebelumnya di wilayah pesisir untuk masyarakat maritim. 




Kali ini serbuan vaksinasi  digelar di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, Jawa Timur, Selasa (12/10). yang pelaksanaanya ditinjau  langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., MM.


Kasal mengharapkan dengan para santri dan pengajar sudah divaksin sehingga terbentuk Herd Immunity sehingga proses belajar mengajar dapat  berjalan dengan baik. “Harapan kita semua santri maupun tenaga pengajar dapat menerima vaksinasi guna membentuk Herd Immunity, karena sudah masuk dalam proses pembelajaran tatap muka, agar mereka semuanya sehat sehingga proses belajar mengajar di pesantren ini dapat terlaksana dengan aman dan nyaman”, ungkap Laksamana Yudo.


Serbuan vaksinasi di Darul Ulum kali ini menargetkan  sebanyak 2.000 santri dan masyarakat sekitar. Sementara itu, vaksin yang digunakan jenis sinovac, baik untuk  dosis pertama maupun kedua, dengan penerima vaksin  mulai dari usia 12 tahun. Vaksinasi di Darul Ulum hari ini merupakan dosis kedua dimana pada tahap pertama sudah terlaksana 90 persen.


Jajaran TNI AL dalam hal ini, Koarmada II, Satlinlamil Surabaya dan Lantamal V  mengerahkan sebanyak 35 Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai vaksinator  bersinergi bekerja sama dengan  Nakes dari Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang (Unipdu). 




Selain Nakes untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi,  Lantamal V juga mengerahkan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) TNI AL, dan prajurit Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya.  

Saat meninjau serbuan Vaksinasi, Kasal didampingi Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Ketua Yayasan Pesantren Tinggi Darul Ulum Drs. KH. Zaimuddin Asad SU. M.Si., Para Pejabat Tinggi TNI AL, serta para pejabat di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang.  Sebelum peninjauan,  Kasal melaksanakan ziarah ke Makam KH. Muh. As’ad Umar dan juga bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Tebuireng pimpinan KH. Abdul Hakim Mahfudz, sekaligus melaksanakan ziarah ke makam Presiden ke-4 RI KH. Abdurrahman Wahid.




Ikut mendampingi Kasal dalam kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Jawa Timur ini antara lain, para Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya dan Kadis di lingkungan Mabesal


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes