partner

partner

40 Perwira Remaja Perkuat Tenaga Kesehatan TNI AL



Jakarta, 12 November 2021, radarindonesia.com


Sebanyak 40 Perwira Remaja (Paja) alumni Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikma Pa PK) TNI Khusus Tenaga Kesehatan TA. 2021 akan segera memperkuat jajaran Kesehatan TNI AL setelah dilantik Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam Upacara Prasetya Perwira Karier TNI Khusus Tenaga Kesehatan bertempat di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/11) dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, Wakasad, Kasum TNI, Aspers Panglima TNI, Dankodiklat TNI dan sejumlah pejabat lainnya.


Ke-40 Perwira Remaja TNI AL yang terdiri dari 34 Pria dan 6 Wanita berasal dari disiplin ilmu Kedokteran, Farmasi dan Keperawatan ini dilantik bersama-sama dengan 62 Paja TNI AD dan 20 Paja TNI AU setelah mengikuti Pendidikan khusus selama 7 bulan di Akademi Militer (Akmil)  Magelang, Jawa Tengah.


Panglima TNI menyampaikan bahwa penegak kesehatan merupakan jantung dari Sistem Kesehatan Nasional, oleh karena itu diperlukan perhatian kepada pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia kesehatan guna menjamin kebutuhan masyarakat. 


Program Pendidikan Pa PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan merupakan salah satu upaya pemenuhan tenaga kesehatan guna mendukung tugas pokok TNI.


Terlebih, menurut Marsekal Hadi Tjahjanto, saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, bahkan di berbagai negara dan beberapa wilayah Indonesia masih menunjukkan tren peningkatan sehingga vaksinasi sebagai salah satu upaya perlindungan dari Covid-19 masih perlu dioptimalkan.

 


“Para perwira dituntut segera siap melaksanakan tugas. Program pendidikan selanjutnya harus dapat dikombinasikan dengan pengabdian langsung ditengah masyarakat bila diperlukan, disitulah letak perwujudan dari kode etik perwira Purna Bhakti Wira Utama serta Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI sebagai landasan moral dalam menapaki kehidupan keprajuritan,” ucap Panglima TNI.


Upacara Prasetya Perwira Karier TNI Khusus Tenaga Kesehatan yang diikuti 122 Perwira Remaja ini ditandai dengan pengucapan Sumpah Perwira, Penandatanganan Berita Acara Sumpah Perwira, dilanjutkan dengan penandatanganan penyerahan perwira remaja dari Komandan Kodiklat TNI kepada Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI, untuk selanjutnya di serahkan kepada Aspers masing-masing Angkatan.


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes