partner

partner

Jaga Lingkungan dan Dukung Ketahanan Pangan, TNI AL Tanam Sejuta Pohon


Jakarta, 16 November 2021, radarindonesia.com  


Dalam rangka mendukung dan menjaga kelestarian lingkungan alam sekaligus mendukung ketahanan pangan di masyarakat, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan gerakan Penanaman Sejuta Pohon di sejumlah wilayah secara maraton. 


Penanaman pohon dan pelepasan benih ikan air tawar secara simbolis dilaksanakan di wilayah Boyolali, Jawa Tengah. Selasa (16/11). 


Kegiatan yang diprakarsai oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., ini dilaksanakan oleh jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya, sekaligus dihadiri oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr., (Han)., M.Tr. Opsla, CHRMP.  Bersamaan kegiatan penanaman pohon ini, khusus kegiatan di wilayah Madiun, Jawa Timur  dilaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Maritim.

Di wilayah Boyolali, tepatnya di Desa Giriroto, TNI AL menanam 200 bibit pohon berjenis mangga dan durian, serta melepas sebanyak 15.000 benih ikan air tawar di Embung Giriroto, Boyolali. 


Dikatakan oleh Komandan Lantamal V dalam kesempatan ini bahwa, kegiatan yang digelar merupakan langkah awal untuk memulihkan dan melindungi kelestarian ekosistem sebagai upaya pemulihan konservasi alam. 


“Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, diharapkan pada masanya nanti akan mampu untuk turut membantu menjaga lingkungan alam, serta mendukung perkembangan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Giriroto,” tandas Danlantamal V.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Giriroto Bapak Purwanto mengatakan, ini merupakan momentum terintegrasinya antara kemaritiman dan pertanian agraris menjadi cikal bakal integritas di negeri ini khususnya di Desa Giriroto.


“Semoga desa ini menjadi lebih maju dan terintegrasi dari segala aspek demi kemajuan bangsa dan negara, dan muncul generasi Maritim dari Desa Giriroto” kata Kepala Desa Giriroto. 

 



Selain dihadiri Komandan Lantamal V, hadir sejumlah pejabat antara lain Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, Camat Ngemplak Drs. Sumarmo, M.M., Kepala Desa Giriroto Bapak Purwanto, Aspotmar Lantamal V Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP, Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH) Damayanti, S.H., M.M., CHRMP.  


Demikian berita  Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes