partner

partner

Kasal: TNI AL Akan Optimalkan Semua Olahraga



Jakarta, 26 November 2021, radarindonesia.com 


TNI Angkatan Laut  (TNI AL) akan mengoptimalkan dan menggairahkan kembali semua cabang olahraga. 



Untuk menunjangnya TNI AL melengkapi dengan pembangunan infrastruktur yang memadahi sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembinaan olahraga secara nasional. Demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat menutup kejuaraan tenis lapangan Kasal Cup Tahun 2021 bertempat di Lapangan Tenis Krida Sagara Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat, (26/11).




Lebih lanjut, Kasal menjelaskan keseriusannya dalam memajukan olahraga TNI AL dengan gencar melaksanakan pembangunan infrastruktur penunjang olahraga secara merata di berbagai wilayah, sehingga target pada tahun 2022 seluruh pangkalan dan Kotama yang belum mempunyai lapangan untuk mengajukan pembangunan.

 



“Saya sangat antusias untuk meningkatkan seluruh sarana prasarana fasilitas olahraga di Angkatan Laut dan saya harapkan Kotama-kotama yang belum mempunyai lapangan baik bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja atau kolam renang kalau perlu ajukan,” jelas Laksamana Yudo.


Pertandingan tenis lapangan yang sebelumnya telah terselenggara selama 4 hari terhitung sejak tanggal 23 sampai 26 November 2021 pada kategori Tunggal Putra juara 1 diraih oleh Ari Fahrezi dari Kodiklatal, juara 2 diraih oleh Serda Aroy Jordi dari Kodiklatal dan juara 3 bersama oleh Serda Daniel Valentino dan Serda Arief Ismail dari Koarmada I. sedangkan pada kategori Tunggal Putri juara 1 diraih oleh Serda Elma dari AAL, juara 2 diraih oleh Sertu Ni Putu Armini dari Mabesal, dan juara 3 bersama diraih oleh Letda Rukmini dari AAL dan Ny. Siska dari Kormar.


Pada kategori Ganda Putra juara 1 diraih oleh Serda Arief berpasangan dengan Serda Daniel Valentino dari Koarmada I, juara 2 diraih oleh Serda Aroy Jordi berpasangan dengan Ari Fahrezi dari Kodiklatal, dan juara 3 bersama diraih oleh Pelda Wahyu berpasangan dengan Prada Muhamad Oki dari Kormar, dan Sertu Rezki berpasangan dengan PNS Eko dari Koarmada II. Sedangkan pada kategori Ganda Putri juara 1 diraih oleh Letda Rukmini berpasangan dengan Serda Elma dari AAL, sedangkan juara 2 diraih oleh Ny. Siska dengan Ny. Ana Agus dari Kormar, dan juara 3 bersama diraih oleh Kapten Dewi berpasangan dengan Letda Hanifa dari AAL, dan Ny. Nita Tunggul berasangan dengan Sertu Mirnawati dari Seskoal.


Pada kategori Ganda Putra Perwira Pertama juara 1 diraih oleh Kapten Andi berpasangan dengan Lettu Susianto dari AAL, juara 2 diraih oleh Lettu Erwan berpasangan dengan Lettu Basuki dari Kormar, dan juara 3 bersama diraih oleh Kapten Andi berpasangan dengan Kapten Fuad dari Koarmada II, dan Kapten Atep berpasangan dengan Kapten Rizki dari Mabesal. 


Sedangkan pada kategori Ganda Putra Perwira Menengah juara 1 diraih oleh Kolonel Saptono & Kolonel Uki Nor, juara 2 diraih oleh Letkol Bambang berpasangan dengan Mayor David dari AAL, juara 3 bersama diraih oleh Letkol Haryono berpasangan dengan Letkol Wasis dari Kodiklatal dan Mayor Andi berpasangan dengan Mayor Daniel dari Kormar.


Pada kategori Ganda Putra Perwira Menengah di Atas 45 Tahun juara 1 diraih oleh Kolonel Saptono berpasangan dengan Kolonel Dwi Hartono, juara 2 diraih oleh Kolonel Rahmadi berpasangan dengan Letkol Andi dari Koarmada III, juara 3 bersama diraih Kolonel Uki berpasangan dengan Kolonel Jatmiko dan Kolonel Ambyah berpasangan dengan Letkol Ganevo dari Koarmada II. Sedangkan pada kategori Ganda Perwira Tinggi juara 1 diraih oleh Laksamana TNI Yudo Margono berpasangan dengan Brigjen Mar Ipung P, juara 2 diraih oleh Laksma Jalasena berpasangan dengan Laksma Judianto, dan juara 3 bersama diraih oleh Laksdya Angkasa Dipua berpasangan dengan Laksda Puguh S., dan Laksdya Agung berpasangan dengan Laksma Udiyatmiko.


Kasal menjelaskan bahwa keberhasilan yang telah dicapai tertuang atas kesungguhan hati dan kerja keras serta semangat yang di tampilkan seluruh prajurit TNI Angkatan Laut dalam kejuaraan pertandingan tenis lapangan. “Walaupun kita melaksanakan tugas di laut, walaupun kita melaksankaan tugas di lapangan secara rutin, tapi tetap olahraga yang ada dapat menjadi andalan TNI, menjadi andalan nasional harus kita rebut,” tegas Kasal.




Mengakhiri sambutan Kasal menyampaikan bahwa layaknya suatu kompetisi tentunya ada yang menang dan ada yang kalah. “Saya ucapkan selamat dan sukses kepada para pemenang, semoga kemenangan yang diraih dapat semakin meningkatkan prestasi dan kecintaan saudara terhadap olahraga tenis lapangan ini,” pungkas Kasal.


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes