partner

partner

LANTAMAL VIII LAKUKAN PENGAMANAN PEMERIKSAAN SWAB ANTIGEN PENUMPANG DI PELABUHAN MANADO


Manado 26 November 2021, radarindonesia.com  


Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII melalui Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) yang tergabung dalam Satuan tugas (Satgas) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sektor pelabuhan melaksanakan operasi penanggulangan Covid-19 di Pelabuhan Manado, Jl. Pelabuhan III No. 1, Manado. Jumat (26/11).


Pada kegiatan tersebut, Satgas PPKM yang terdiri dari Polsek Pelabuhan, Pelindo 4 Cabang Manado, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manado, Satpol PP Pemkot Manado dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Manado bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulut melakukan pemeriksaan swab antigen kepada semua penumpang kapal tujuan Pelabuhan Manado.


Pada kesempatan tersebut KM. Barcelona I yang baru tiba dari Pelabuhan Jailolo Ternate tidak luput dari pemeriksaam Satgas PPKM. Seluruh penumpang yang berjumlah 130 orang saat tiba di pelabuhan langsung

diarahkan petugas untuk melaksanakan swab antigen.


Dari hasil pemeriksaan swab antigen terhadap penumpang tersebut tidak ada yang terindikasi positif Covid-19. Swab antigen tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 yang berasal dari penumpang kapal antar pulau yang tiba di Pelabuhan Manado.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes