partner

partner

Di tengah Guyuran Hujan, Pangdam IM Tinjau Vaksinasi Massal Masyarakat Pesisir Pidie



JAKARTA, 31 Desember 2021,  tniad.mil.id, radarindonesia.com 

 

-  Meski diguyur hujan lebat, tidak mengurangi semangat Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan untuk melakukan peninjauan vaksinasi massal di kampung nelayan Desa Pasie Rawa, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Jum'at (31/12/2021).


Peninjauan yang dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) tersebut, untuk melihat secara langsung kondisi di lapangan dengan tujuan percepatan vaksinasi di akhir tahun.



Amatan di lokasi, Pangdam IM didampingi sejumlah pejabat utama Kodam IM dan Forkopimda Pidie menghampiri sejumlah warga yang sedang menunggu giliran untuk divaksin dan menyemangati tenaga kesehatan atau vaksinator yang sedang bertugas.


Pangdam IM saat diwawancarai mengatakan, vaksinasi yang diselenggarakan Kodim 0102/Pidie bersama instansi terkait di kampung nelayan Pidie tersebut, untuk membantu Pemerintah Daerah dalam pencapaian target vaksinasi.


Upaya untuk pencapaian target, kata Pangdam IM, Kodam IM bersama instansi terkait saat ini terus melakukan berbagai strategi dan terobosan-terobosan untuk mencapai target vaksinasi di Aceh, yakni dengan sistem “jemput bola”.


Menurut Jenderal bintang dua ini, dengan sistem tersebut, akan efektif mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di daerah.



"Kita “jemput bola” sampai ke perkampungan pantai. Bahkan, di beberapa tempat karena kesibukan kegiatan masyarakat di siang hari, vaksinasi juga kita laksanakan hingga malam hari. Kita ingin capaian target vaksinasi di akhir tahun ini segera terwujud," harap Pangdam IM.


Pangdam menyampaikan pencapaian vaksinasi di Provinsi Aceh, semakin hari semakin meningkat.


“Ini berkat kerja keras semua pihak, yakni sinergi antara TNI, Polri, pemerintah daerah dan dinas kesehatan,” ucap Pangdam IM.



Meski situasi pandemi mulai reda, namun jenderal bintang dua ini terus mengingatkan, agar masyarakat tetap waspada dan tidak abaikan protokol kesehatan.


Pangdam IM mengungkapkan, pembatasan aktivitas masyarakat dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) memang membuat masyarakat sedikit tidak nyaman.


Untuk itu, Pangdam IM mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan di gerai-gerai terdekat di seluruh wilayah kodim-kodim jajaran Kodam IM. Karena dengan vaksinasi dapat membentuk herd immunity dan terbebas dari Covid-19.


"Yang belum vaksin, ayo kita vaksin, jangan takut untuk divaksin, vaksin aman dan halal," ajak Pangdam IM.



Dalam kesempatan yang sama, setelah meninjau vaksinasi, Pangdam IM beserta Forkopimda Pidie menyerahkan bantuan Sembako secara simbolis kepada warga yang hendak melaksanakan vaksinasi. (Dispenad)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes