partner

partner

KAPUSJIANMAR SESKOAL PIMPIN UPACARA BENDERA PADA HARI SENIN 2022


Seskoal, 03 Januari 2022, radarindonesia.com  


- Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal)  Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han). Memimpin Upacara Bendera hari Senin sebagai Inspektur Upacara (IRUP) dengan komandan upacara Mayor Marinir Masykur yang dilaksanakan di lapangan upacara Laut Jawa Seskoal, Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Senin (03/01). 




Dalam amanatnya  Pati berpangkat Laksamana Pertama TNI ini mengatakan bahwa Seskoal memiliki tugas penting sebagai lembaga pendidikan tertinggi di Angkatan Laut yaitu mencetak para perwira menengah TNI AL menjadi staf dan komando dalam tatanan yang strategis dan mumpuni serta melaksanakan pengkajian akademis matra laut dengan visi "Menjadikan Seskoal sebagai Naval and Maritim Science Center of Exellence melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam pertahanan negara matra laut".




Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dari personel Seskoal yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan di tahun 2021 dengan baik atas terselenggaranya pendidikan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA. 2021. Dan kita semua harus mempersiapkan beberapa hal yang di butuhkan untuk menyambut pembukaan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 yang akan datang, karena pendidikan Seskoal ini bukan saja di kalangan Nasional akan tetapi di kenal di kalangan Regional yang sangat penting.  



Dalam sambutannya juga disampaikan kepada para Pamen Seskoal untuk mempersiapkan diri agar nantinya sebagai pembimbing para Pasis supaya tidak menggunakan Peraturan Komandan (Perdan) yang lama agar menggunakan Perdan yang terbaru. 

 


Kapusjianmar Seskoal juga mengajak kepada seluruh personel Seskoal untuk mengucap syukur kepada Allah SWT karena pimpinan Angkatan Laut yang telah memperhatikan bahwa di Seskoal ini juga dengan adanya vasilitas olah raga yang  lengkap dan juga ditambahnya kolam renang yang baru, tidak lama lagi  akan diresmikan pada hari Jumat tanggal 7 Januari 2022 oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono diawali dengan olah raga bersama di Seskoal untuk menambah kebugaran tubuh karena ada pepatah mengatakan dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. 



Hadir dalam upacara bendera adalah Kapusjianmar Seskoal dalam hal ini sebagai Irup, Pejabat Utama (PJU) Seskoal, para Patundosen Seskoal, Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal pelaksanaan upacara ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5M yaitu Mencuci Tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak 1 meter, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes