partner

partner

PENANDA TANGANAN AKTA NOTARIS PENDIRIAN YPPI (Yayasan Penggerak Pendidikan Indonesia)


Jakarta, 12 Januari 2022 radarindonesia.com 


"Majunya suatu Bangsa dimulai dari Pendidikan" itulah Tema yg terpasang disalah satu ruangan rapat di lantai 2 Menara 165. Jl.Simatupang Jakarta Selatan.

Hari Rabu, Tanggal 12 Januari 2022 ditandatangani Akta Notaris Pendirian YPPI (Yayasan Penggerak Pendidikan Indonesia) dihadapan Notaris Ricky Teguh, SH. MKn dimana sebagai Ketua DEWAN Pembina 

DR.IR.H. Rudi Dwi Maryanto, MPdi, MPsi, MM.

Anggota Pembina Brigjen Pol Dr Victor Pudjiadi, SP.B, FICS, DFM dan

H.Nana Supriatna SH. sebagai KETUA DEWAN Pengawas H.Sopiansyah BR, MM.

Sebagai Ketua Umum

Ir. Agung Karang,

Sebagai Sekjen

Dr.Hanjaya, M.BIOMED., M.K.M., M.H., AIFO-K.

Bendahara 1 Rika Rachmawati, SE.

Bendahara 2 Theresia, S.Kom.

Pada kesempatan tsb Rudi Dwi Maryanto mengatakan sudah saatnya Indonesia pasti akan maju menuju Indonesia Emas pada Tahun 2045 dan menjadi 5 Negara Besar didunia.

Untuk itu melalui Yayasan Penggerak Pendidikan Indonesia ini yang akan mempunyai cabang di 34 Propinsi seluruh Indonesia akan bergerak menjadi motor peran serta masyarakat dalam memajukan Dunia Pendidikan, ucap Rudi yang juga sebagai Ketua Umum FKKSMN (Forum komunikasi Komite sekolah & Madrasah Nasional).




Rudi yg didampingi oleh Ir.Agung Karang sebagai ketua umum YPPI Mengatakan bahwa Indonesia saat ini dalam Dunia Pendidikan akibat dampak Covid 19 mereka peserta didik baik ditingkat SD, SMP dan SMA dalam proses Belajar Mengajar dengan diterapkannya PJJ / sistem Daring on line ternyata tidak MAXIMAL.

Sehingga Agung Karang sangat mendukung Pemerintah dengan adanya SK 4 Menteri dan SK Kadisdik PROV.DKI Jakarta no 1363/2021 tentang penyelenggaraan PTMT 100 %  dimana peserta Didik disemua jenjang bisa kembali belajar  dan berinteraksi dengan teman2nya dan lingkungan sekolahnya dengan tetap menerapkan PROKES. ucap Agung Karang. 


Dalam kesempatan lain kepada awak media Dr.Hanjaya selaku Sekjen Penggerak Pendidikan Indonesia mengatakan bahwa Indonesia melalui YPPI ini akan meningkatkan rangking 

PISA, PIRLS & TIMSS. di dunia Internasional.

PISA yaitu Programme For International Student Assessment yaitu merupakan Tes dirancang oleh organisasi kerja sama Ekonomi & Pembangunan (Organisation For Ekonomi co-operation and Development, OECD).


PIRLS yaitu Progress International Reading Literasi Study adalah proyek penilaian & penelitian internasional yg dirancang untuk mengukur prestasi membaca ditingkat klas 4.


TIMSS (Trends in International Mathematics and Science Study) adalah Study unggulan IEA (International Association For The Evaluation of Educational Achievement) TIMSS adalah penilaian Internasional atas Prestasi siswa dalam matematika dan Sains di klas 4 dan 8.


Hanjaya mengatakan studi ini dirancang untuk menangkap Luas dan kekayaan  mata pelajaran ini seperti yang diajarkan di Kabupaten/kota yang berpartisipasi.


Terakhir disampaikan oleh Ir.Agung Karang yang juga sebagai Ketua FKKSMN JKT TIMUR berharap bahwa dengan Motto "Majunya Suatu Bangsa dimulai dari PENDIDIKAN" maka Indonesia pasti maju menjadi 5 Negara Besar di Dunia. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes