partner

partner

Siap Digunakan Bantu Masyarakat, Aspers Kasal Tinjau Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Marinir



Jalesveva Jayamahe,

Jakarta, 17 Januari 2022, radarindonesia.com 




Untuk memastikan kesiapannya untuk digunakan membantu masyarakat yang membutuhkan, Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi meninjau Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Batalyon Kesehatan 2 Marinir, di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang. Surabaya. Senin (17/01).




Kehadiran Aspers Kasal yang didampingi Kadiskesal Laksma TNI dr. Agus Guntoro disambut oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan beserta para pejabat Pasmar 2, di Loby Yonarhanud 2 Marinir. Selanjutnya menerima paparan tentang tugas, fungsi, peran, sifat dan kedudukan serta material Rumkitlap oleh Danyonkes 2 Mar Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Machfudi.




Dalam kesempatan tersebut, Laksda Irwan mengatakan bahwa kedatangannya di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra selain untuk melihat kesiapan, juga untuk melihat secara langsung fasilitas yang dimiliki di bidang kesehatan serta prajurit pengawaknya. “Fasilitas ini kita buat, kita berikan, kita beli untuk memperlancar tugas di lapangan, baik tugas tempur atau non bertempur,” ujarnya.


Lebih lanjut Aspers Kasal menekankan perlunya kesiapan pengawak agar Rumkitlap yang sudah modern dan memiliki peralatan canggih dapat optimal membantu penugasan, baik operasi militer perang maupun operasi militer selain perang serta dapat digunakan dalam waktu yang lama.




Sementara itu, Komandan Pasmar 2 menyampaikan kesiapannya mengoperasikan Rumkitlap dengan menyiapkan personel yang terlatih. “Kami semua disini nantinya yang akan bertanggung jawab untuk mengoperasionalkan rumah sakit lapangan,” tutur Brigjen Suherlan.


Kesiapan pengawak Rumkitlap tersebut selaras dengan Prioritas dan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun SDM TNI AL yang unggul dan professional serta tangguh menghadapi segala ancaman.


Hadir pada kesempatan tersebut, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo, Paban V Watpers Spersal Mabesal Kolonel Marinir Jasiman Purba, Kalakesla Kolonel Laut (K) Sapta P dan para Pejabat Pasmar 2 lainnya serta Bapak David dari PT Arsitek.


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes