partner

partner

TNI AL Contoh Lembaga yang Taat Terhadap Pemerintah



Jalesvejohhva Jayamahe

Jakarta 18 Januari 2022, radarindonesia.com 


TNI Angkatan Laut (TNI AL) menjadi contoh sebagai lembaga TNI yang taat kepada pemerintah dengan memberikan keteladanan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut ditunjukkan melalui semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Berbhineka Tunggal Ika, tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan golongan. 



Hal tersebut disampaikan Pendeta Ridwan Hutabarat pada Perayaan Natal Bersama Personel TNI Angkatan Laut Tahun 2021 yang mengusung tema “Dengan Natal 2021 Personel TNI Siap Mewujudkan Cinta dan Kasih Kristus Dalam Persaudaraan” bertempat di Gereja Santo Yakobus, Kelapa gading, Jakarta Utara, Selasa (18/1).



“Bersyukurlah Allah menyiapkan TNI, khususnya TNI Angkatan Laut yang memberikan keteladanan berbangsa dan bernegara, taat kepada pemerintah, contoh yang paling indah adalah lembaga TNI di negara kita yang taat kepada pemerintah, ujarnya.




Perayaan Natal Bersama Personel TNI Angkatan Laut Tahun 2021 dihadiri langsung oleh Mantan Kasal Laksamana TNI (Purn) Bernard Ken Sondakh, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL, para petinggi TNI AL beragama Nasrani, para purnawairawan beragama Nasrani, Wakil Uskup Umat Katholik di Lingkungan TNI-Polri Romo Yosef Maria Marselinus Bintoro, Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pendeta Jimmy Sormin, serta diikuti secara virtual oleh para prajurit dan PNS jajaran TNI AL seluruh Indonesia.



Sementara itu Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Natal merupakan refleksi hidup untuk mengingatkan betapa besarnya kasih Tuhan terhadap umat manusia. “Kebesaran kasih Tuhan kiranya menjadi teladan bagi umat Kristiani sekalian dalam membangun hubungan persaudaraan di atas bumi,” ujar Laksamana Yudo.


Pada momen Natal yang penuh kedamaian ini, Kasal mengajak seluruh prajurit dan semua umat kristiani sekalian untuk bersatu padu mempererat persatuan bangsa, saling menolong dan memberikan uluran tangan kepada sesama baik sebagai individu maupun institusi. 



“Momen Natal ini menjadi kesempatan yang baik bagi segenap umat kristiani pada umumnya dan bagi TNI Angkatan Laut khususnya untuk dapat menyatakan kasih yang tulus itu dalam bentuk tindakan nyata saling bahu membahu dalam meringankan beban saudara saudara di sekitar kita,” terang Kasal.


Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes