partner

partner

Wujudkan Program Peduli dan Berbagi, TNI AL Resmikan Penggunaan Rumah PHL

 


Jakarta, 19 Januari 2022, radarindonesia.com 



- Berbagai wujud kepedulian dalam membantu kesejahteraan prajurit dan keluarganya, para Pekerja Harian Lepas (PHL) serta masyarakat sekitarnya dilakukan TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam Program TNI AL Peduli TNI Berbagi. 


Salah satunya dalam bentuk bedah rumah seperti yang dilakukan Dinas Materiel Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Dissenlekal) terhadap salah satu PHL yang berdinas di jajarannya sekaligus pembagian sembako untuk warga sekitar Kampung Pabuaran Kalurahan Jatiranggon, Kecamatan Jati Sampurna, Kota Bekasi.



Rumah milik PHL Sukarja yang berlokasi di Jl. Raya Pabuaran gg Masjid 2 RT. 02/03 Kampung Pabuaran Kalurahan Jatiranggon, Kecamatan Jati Sampurna, Kota Bekasi ini telah mulai direnovasi sejak Desember 2021 lalu dan saat ini,  rumah tersebut sudah layak huni dan siap ditempati.


Kepala Dinas Materiel Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal) Laksamana Pertama TNI Endarto Pantja I., S.T., M.T., Rabu (19/01) berkesempatan meresmikan penggunaan rumah dengan ukuran 7 X 10 meter sekaligus membagikan sembako bagi warga sekitarnya.


Kadissenlekal mengatakan  bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari program Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono “TNI AL Peduli dan Berbagi”. Salah satu implementasinya adalah mengapresiasi PHL yang telah mengabdi kepada TNI AL khususnya Dissenlekal selama 24 tahun dengan membedah rumahnya sehingga lebih layak untuk ditempati. “Ini sekaligus sebagai puncak peringatan HUT ke-29 Dissenlekal yang diperingati pada tanggal 24 Desember 2021 lalu.




“PHL Sukarja layak untuk mendapatkan perhatian ini karena telah mengabdi di lingkungan Mabesal tepatnya di Dissenlekal selama  kurang lebih 24 tahun sehingga pemimpin TNI AL  memberikan apresiasi dan penghargaan kepada yang bersangkutan”, tutur Kadissenlekal. Kegiatan ini sebagai wujud syukur sekaligus memberikan rangsangan dan motivasi kepada PHL Sukarja agar lebih giat dalam bekerja, tambahnya.




“Tidak hanya terhadap anggotanya, TNI AL juga peduli dan berbagi dengan masyarakat sekitar melalui pembagiŕŕŕan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu”, ungkap Laksma Endarto Pantja.


Sementara itu PHL Sukarja mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pimpinan TNI AL atas kepedulian yang diberikan sehingga saat ini memiliki hunian yang lebih layak untuk ditempati Bersama keluarganya. 


Acara yang dihadiri  Ketua ranting B cabang 9 gabungan Jalasenastri Mabesal Ny. Rina Endarto Pantja, Sekdissenlekal Kolonel Kolonel.Laut (E) Dwi Cahyo Kuncoro. M Eng, Kasubdisbinroh Kolonel Laut (KH) Harun Alrasyid dan para pejabat Senlekal lainnya ditandai dengan pengguntingan pita serta pemotongan tumpeng oleh Ny. Rina Endarto Pantja didampingi Kadissenlekal dilanjutkan  peninjauan  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.



Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes